press enter to search

Selasa, 01/12/2020 08:46 WIB

Buka Tutup Antrean Penumpang di Stasiun Bekasi

Fahmi | Senin, 16/11/2020 08:29 WIB
Buka Tutup Antrean Penumpang di Stasiun Bekasi Aksi.id dan BeritaTrans.com melihat sekitar pukul 06.00, di pintu sebelah utara tepatnya di halaman stasiun terjadi barisan antrean pengguna KRL. Mereka baris antre sejenak pada jalur khusus, yang sudah dipersiapkan oleh petugas untuk dapat memasuki area peron. Foto: Fahmi/aksi.id dan beritatrans.com

 

BEKASI (Aksi.id) - Calon pengguna KRL Commuterline mengantre panjang saat hendak memasuki Stasiun Bekasi, Jawa Barat pada Senin (16/11/2020) pagi.

Aksi.id dan BeritaTrans.com melihat sekitar pukul 06.00, di pintu sebelah utara tepatnya di halaman stasiun terjadi barisan antrean pengguna KRL. Mereka baris antre sejenak pada jalur khusus, yang sudah dipersiapkan oleh petugas untuk dapat memasuki area peron.

Penyekatan pengguna KRL juga terjadi di pintu sebelah selatan, namun antrean terjadi setelah calon penumpang sudah melewati gate tiket, tepatnya di sebelah ruang tunggu penumpang kerera api jarak jauh (KAJJ).

Petugas pun mengatur barisan dengan menerapkan sistem buka tutup antrean agar yang masuk ke dalam KRL tidak terlalu padat selama beberapa kali.

Hal itu guna antisipasi dari PT KCI untuk tidak terjadi penumpukan penumpang di dalam rangkaian KRL dan diharapkan dapat menerapkan jaga jarak atau Physical Distancing antara pengguna.

Aksi.id memantau, meski jumlah KRL pada jam sibuk sudah ditambah jadwal keberangkatannya, namun penumpang selalu tampak penuh dan berjubel.

Penumpangpun harus sabar berdiri sambil berbaris menunggu rangkaian tiba dan bisa masuk ke area stasiun.

Pihak KCI mencatat, pada senin pagi saat jam sibuk selalu terjadi peningkatan pengguna KRL.

Stasiun Bekasi melayani pemberangkatan KRL ke  arah Stasiun Jakarta kota dan Stasiun Cikarang.

Rangkaian dari arah Cikarang selalu penuh dan saat memasuki rangkaian juga terjadi pembatasan oleh petugas. (fahmi).