press enter to search

Jum'at, 19/04/2024 13:52 WIB

Sandiaga Uno Ajak Pelajar dan Mahasiswa Gabung Rumah Siap Kerja

Redaksi | Selasa, 17/11/2020 11:20 WIB
Sandiaga Uno Ajak Pelajar dan Mahasiswa Gabung Rumah Siap Kerja Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno.

JAKARTA (Aksi.id) - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahudin Uno mendorong anak-anak muda, khususnya siswa SMA dan mahasiswa agar bergabung dalam program Rumah Siap Kerja yang digagasnya.

"Target kita adalah siswa-siswa antara siswa SMA yang akan menyelesaikan studinya dan juga para mahasiswa yang sekarang ada di universitas. Itulah target umur antara 15 sampai 25 tahun yang memang kami bidik dalam Rumah Siap Kerja,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, target tersebut berdasarkan jumlah pengangguran umurnya antara 15 sampai 25 tahun.

"Jadi Rumah Siap Kerja akan hadir sebagai pendamping dan pusat bagi anak-anak muda antara umur 15 sampai 25 tahun untuk mendapatkan pelatihan dan meningkatkan keterampilan, mendapatkan pendampingan dan bimbingan,” ujarnya.

Dengan meningkatnya skill dan keterampilan, Sandiaga berharap generasi muda bukan hanya bisa mencari kerja dengan lebih mudah tetapi juga bisa menciptakan lapangan kerjanya sendiri dan membukanya untuk orang lain.

Selain itu, kata Sandiaga, para peserta tersebut akan diberikan informasi terkini dimana mereka bisa mengakses keluarga magang dan peluang kerja.

Bagian Program Pemerintah

"Kebetulan sekarang kita menjadi bagian daripada program Prakerja pemerintah. Nah teman-teman yang bisa melakukan pendaftaran dan lolos ikut program pekerja kita juga memberikan pelatihan dan insentif yang tertera di program pekerja besutan pemerintah,” ujarnya.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini memastikan tempat pelatihan dan program-program dalam Rumah Siap Kerja menyenangkan dan kekinian.

"Kalian bisa seru-seruan dan kami tunggu teman-teman gabung di Rumah Siap Kerja. Rumah Siap Kerja, solusi bagi pengangguran, ciptakan lapangan kerja," pungkasnya. (ds/sumber Liputan6.com)