press enter to search

Selasa, 01/12/2020 08:48 WIB

RUPSLB Garuda Indonesia Ganti Direktur Keuangan

Dahlia | Jum'at, 20/11/2020 13:32 WIB
RUPSLB Garuda Indonesia Ganti Direktur Keuangan Ilustrasi (Foto.dok)

JAKARTA (aksi.id) -- PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Jumat (20/11/2020). Pemegang saham Garuda merombak susunan direksi dengan mengganti personel Direktur Keuangan.

Posisi Fuad Rizal sebagai Direktur Keuangan digantikan oleh mantan Direktur Utama Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) Prasetio.

"Saya sangat apresiasi kontribusi Pak Fuad. Kita sebagai satu tim dan beberapa bulan jadi sahabat," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. Dia menuturkan, posisi Direktur Keuangan yang baru juga terbilang baik dan diyakini dapat meneruskan tugas Fuad.

"Prasetio memiliki pengalaman segudang sebagai banker, pernah di Peruri, Telkom, dan perbankan," tuturnya.

Dengan bergantinya Direktur Keuangan dalam jajaran direksi Garuda yang baru dapat membawa perusahaan lebih baik.

Pergantian direksi ini ditambahkan Irfan, meneruskan apa yang dilakukan Fuad dan mempercepat planning restrukturisasi, nego, maupun pengelolaan keuangan yang sudah dilakukan Fuad dan tim.

"Penggantian ini sebuah tour of duty yang biasa. Jadi kita meneruskan yang sudah sangat baik (terkait) soal restrukturisasi, negosiasi, pengelolaan keuangan yang lebih baik yang sudah dilakukan," pungkas Irfan. (omy)