press enter to search

Selasa, 01/12/2020 09:04 WIB

Mal di AS Diberondong Tembakan, 8 Orang Luka

Dahlia | Sabtu, 21/11/2020 18:46 WIB
Mal di AS Diberondong Tembakan, 8 Orang Luka Penembakan di mal Wisconsin, AS, melukai delapan orang (Foto: AFP)

WASHINGTON (aksi.id) - Penembakan terjadi di sebuah mal Negara Bagian Wisconsin, Amerika Serikat, Jumat (20/11/2020) waktu setempat, menyebabkan delapan orang luka serius. Pelaku yang diketahui seorang diri masih berkeliaran.

Biro Penyelidikan Federal (FBI) dan kantor Sheriff County Milwaukee dalam cuitan menyatakan petugas mereka membantu kepolisian setempat setelah mendapat laporan penembakan di Mal Mayfair, Wauwatosa.

"Ketika petugas darurat tiba, pelaku sudah tidak ada di tempat kejadian," kata Departemen Kepolisian Wauwatosa, dikutip dari AFP, Sabtu (21/11/2020).

Tujuh dari korban luka merupakan orang dewasa dan satu remaja. Wali Kota Wauwatosa Dennis McBride mengatakan luka yang mereka alami tidak mengancam nyawa meskipun serius.

Sementara itu pelaku diidentifikasi sebagai pria kulit putih berusia 20 atau 30 tahunan.

Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan, para pekerja dan pengunjung mal panik saat mendengar rentetan tembakan. Mereka berusaha mencari tempat berlindung.

Saksi mata Jill Wooley mengatakan, dia bersama ibunya berusia 79 tahun saat penembakan terjadi.

"Saya langsung sadar itu penembakan. Kami baru saja terjatuh ke lantai," kata Wooley, kepada stasiun televisi lokal WDJT.

Sementara itu pengelola mal menyesalkan penembakan tersebut.

"Kami kecewa dan marah karena pengunjung dan penyewa menjadi korban insiden kekerasan hari ini," bunyi pernyataan oeprator mal, seraya menambahkan siap bekerja sama dengan petugas untuk menyelidiki kasus ini. (lia/sumber:inews.id)