press enter to search

Selasa, 01/12/2020 09:16 WIB

Maskapai Israel dan UEA Siap Kerja Sama Codeshare, Kargo, Perawatan Pesawat dan Pelatihan Kru

Dahlia | Sabtu, 21/11/2020 22:54 WIB
Maskapai Israel dan UEA Siap Kerja Sama Codeshare, Kargo, Perawatan Pesawat dan Pelatihan Kru MOU yang luas mencakup ruang lingkup untuk memperkenalkan layanan codeshare bersama antara Abu Dhabi dan Tel Aviv, serta di jaringan penerbangan global di luar hub kedua maskapai.

ABI DHABI (aksi.id) - EL AL dan Etihad akan menjajaki kemitraan baru karena UEA dan Israel terus menjalin hubungan bisnis yang lebih dekat setelah penandatanganan kesepakatan damai di awal tahun. EL AL Israel Airlines dan Etihad Airways akan menjajaki kerja sama yang lebih dalam setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU). 

MOU yang luas mencakup ruang lingkup untuk memperkenalkan layanan codeshare bersama antara Abu Dhabi dan Tel Aviv, serta di jaringan penerbangan global di luar hub kedua maskapai.

Ini juga berisi rencana untuk kerjasama komersial yang lebih besar di bidang kargo, teknik, loyalitas, manajemen destinasi dan penggunaan fasilitas pelatihan pilot dan awak kabin yang optimal. 

Divisi teknik dan kargo kapal induk juga akan memulai pembicaraan tentang kerja sama yang lebih besar.Diskusi ini akan membahas tentang mengoptimalkan peluang MRO (perbaikan dan perbaikan pemeliharaan), serta cara untuk meningkatkan volume lalu lintas kargo yang masuk dan keluar dari Abu Dhabi dan Tel Aviv, dan di seluruh jaringan gabungan operator.

MOU tersebut ditandatangani `secara virtual` oleh Tony Douglas, kepala eksekutif Grup Penerbangan Etihad, dan Gonen Usishkin, kepala eksekutif EL AL Israel Airlines. 

Douglas berkata: "Setelah penerbangan bersejarah EL AL ke Abu Dhabi, penerbangan pertama antara Israel dan UEA, MOU ini adalah dasar dari apa yang kami bayangkan akan menjadi hubungan berkelanjutan yang kuat antara Abu Dhabi dan Tel Aviv.

Usishkin menambahkan:“Menyusul normalisasi hubungan diplomatik antara Israel dan UEA, kami telah diberikan kesempatan besar untuk memeriksa kemungkinan kerjasama dengan Etihad Airways.MOU ini hanyalah permulaan dan kami percaya bahwa bersama-sama, kedua flag carrier akan dapat menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan bersama kami.

" Etihad Airways mengumumkan niatnya minggu ini untuk memulai layanan harian antara Abu Dhabi dan Tel Aviv mulai 28 Maret 2021.

Awal tahun ini Israel menandatangani kesepakatan damai dengan Bahrain dan UEA yang diharapkan dapat membuka perdagangan antar negara.

Awal tahun ini, EL AL juga mengumumkan akan memulai penerbangan ke Dubai sebagai bagian dari operasi kargo Liege. Sementara itu, DHL juga telah melakukan penerbangan antara UEA dan Israel. Sumber: aircargonews.net