press enter to search

Senin, 25/01/2021 16:42 WIB

Anies Baswedan Baca Buku How Democracies Die, Warganet: Judul Bukunya Kode Keras!

Dahlia | Minggu, 22/11/2020 13:09 WIB
Anies Baswedan Baca Buku How Democracies Die, Warganet: Judul Bukunya Kode Keras! Unggahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membaca buku How Democracies Die., Minggu (22/11/2020). (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA (aksi.id) - Akhir pekan biasa dimanfaatkan pejabat publik untuk bersantai sekaligus melakukan hobinya. Salah satunya membaca buku.

Kegiatan membaca buku diunggah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam akun Instagramnya @anisbaswedan pada Minggu (22/11/2020) sekitar pukul 10.32 WIB. Dalam foto yang diunggah Anies tampak memakai sarung coklat dan kemeja putih sembari membaca buku berjudul "How Democracies Die" bersampul hitam.

Anies tampak santai duduk membaca buku tersebut di sebuah ruangan. Di dalam ruangan tersebut tampak lemari dengan jajaran buku beserta tumpukan sejumlah buku di meja.

"Selamat pagi semua. Selamat menikmati Minggu pagi," tulis Anies dalam unggahan tersebut.

Unggahan yang baru diposting sekitar 28 menit itu mendapat tanggapan ramai dari warganet. Tercatat 28 menit sejak diunggah ada 46.526 pemilik akun yang menyukai unggahan tersebut dan menuai 2.340 komentar.

Dalam kolom komentar, sejumlah warganet mendoakan Anies agar terus sehat dalam menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Apalagi dirinya baru saja diklarifikasi Polda Metro Jaya selama sembilan jam terkait kerumunan acara Habib Rizieq di Petamburan.

Namun ada warganet yang memberikan komentar jika unggahan Anies tersebut memberikan makna tertentu. Sebagai informasi buku itu diterbitkan pada tahun 2018.

"Judul bukunya kode keras! Sehat selalu Pak! Salam dari Jabar," tulis pemili akun @ozonnmariana.

Buku itu merupakan hasil tulisan dua pengamat politik dari Universitas Harvard yaitu Steven Levitsky and Daniel Ziblatt. Buku itu memiliki tebal 320 halaman. (lia/sumber:inews)