press enter to search

Sabtu, 16/01/2021 18:51 WIB

Wali Kota Bekasi: Angka Kematian Akibat Covid-19 Hanya 1,2% dan Kesembuhan 93%

Redaksi | Rabu, 25/11/2020 13:15 WIB
Wali Kota Bekasi: Angka Kematian Akibat Covid-19 Hanya 1,2% dan Kesembuhan 93%

BEKASI (Aksi.id) - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengemukakan penanganan komperhensif terhadap pandemi Covid-19 berefek positif tingkat kesembuhan penderita mencapai 93 persen, sedangkan tingkat kematian hanya 1,2 persen.

Saat soft launching koperasi dan minimarket amal usaha Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Rawalumbu di Kompleks Pondok Hijau Ermai,Rabu (25/11/2020), dia mengutarakan dengan puskesmas dan 42 rumah sakit serta Stadion Bekasi mampu menangani penderita Covid-19.

"Kami fokus kepada penanganan, bukan daerah hijau merah atau kunin. Kami bekerja keras menanganinya. Kami buka datanya," ujarnya 

Karena kerja keras itu, dia mengemukakan angka kematian akibat Covid-19 begitu rendah, sedangkan angka kesembuhan sangat tinggi.

Pria, yang akrab dipanggil dengan sebutan `Bang Pepen,` itu menegaskan angka kematian itu juga karena fakyor penyakit bawaan, seperti darah tinggi, jantung, diabetes dan lainnya.

Dia juga mengutarakan tim Kantor Staf Presiden (KSP) mengemukakan memberikan apresiasi kepada Kota Bekasi karena 80 persen warga sadar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Warga, Bang Pepen menuturkan sangatbsadar untuk menjaga jatlrak, memakai masker, dan mencuci tangan. "Karena itu, dalam kesempatan ini saya ingin mengingatkan kembali untuk menjaga protokol kesehatan," cestusnya. (awe).