press enter to search

Senin, 25/01/2021 11:25 WIB

FPI DKI Sudah Temui Pangdam Jaya, Komitmen Jaga Keutuhan Bangsa

Redaksi | Rabu, 25/11/2020 16:01 WIB
FPI DKI Sudah Temui Pangdam Jaya, Komitmen Jaga Keutuhan Bangsa    Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

JAKARTA (Aksi.id) - Panglima Komando Daerah Militer Jaya (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurrachman mengatakan, Dewan Pengurus Wilayah FPI DKI Jakarta datang bersilaturahmi ke Kodam Jaya.

Pertemuan itu, kata Dudung, terjadi pada Rabu, 18 November 2020 atau dua hari sebelum apel TNI persiapan Pilkada di Monas, Jakarta.

"Iya kita sudah bersilaturahmi dengan Ketua FPI Jakarta Muhsin Alatas di Kodam Jaya, tanggal 18 kemarin, jadi dengan FPI tidak ada masalah," kata Dudung.

Dia menjelaskan ihwal pertemuan tersebut semata-mata hanya untuk bersilaturahmi. Pihak FPI juga berkenalan dengan Pangdam Jaya. Selain itu, dalam pertemuan tersebut, kedua pihak sama-sama berkomitmen untuk menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.

"Silaturahmi saja, sebagai warga negara yang baik, kemudian saya sampaikan mari sama-sama jaga keutuhan NKRI, dan persatuan bangsa," ucapnya.

Sebelumnya, Dudung sempat mengancam pembubaran organisasi kemasyarakatan (ormas) FPI yang dipimpin Rizieq Shihab. Dudung menilai FPI saat ini merasa dirinya paling benar.

Selain itu, Dudung juga menilai revolusi akhlak yang digaungkan Habib Rizieq Shihab dapat memecah belah persatuan bangsa sehingga harus diwaspadai.

Namun pihaknya menegaskan, tidak menganggap FPI maupun Habib Rizieq Shihab sebagai musuh.

"Saya tidak pernah mengajak bahwa FPI atau yang lain itu sebagai musuh, atau menganggap Habib Rizieq juga sebagai musuh juga tidak ada, itu saudara-saudara kita, yang justru kita musuhi adalah ucapan-ucapan yang mengajak dan yang nantinya akan memperkeruh persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya.

Sementara itu, suasana di Petamburan III, Jakarta Pusat yang merupakan kediaman Habib Rizieq Shihab terpantau sepi, Rabu (25/11) pagi.

Meski suasana sepi, kediaman Hsabib Rizieq Shihab masih dijaga beberapa orang Laskar Pembela Islam (LPI). Mereka berjaga dari gang masuk menuju rumah Rizieq hingga tepat di depan rumah.

Habib Rizieq diketahui jeda istirahat dari segala aktivitas. FPI menyatakan sang Imam Besar butuh istirahat sejak agenda padat setiba di Tanah Air beberapa waktu lalu. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Artikel Terkait :

-