press enter to search

Senin, 25/01/2021 10:30 WIB

Upah Pembunuh Bayaran Rp100 Juta, Ibu Rumahtangga Berencana Habisi Suami di Kramat Jati

Redaksi | Rabu, 25/11/2020 16:59 WIB
Upah Pembunuh Bayaran Rp100 Juta, Ibu Rumahtangga Berencana Habisi Suami di Kramat Jati Ilustrasi.

JAKARTA (Aksi.id) - Seorang ibu rumah tangga di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur, berinisial DS ditangkap polisi atas tuduhan merencanakan pembunuhan terhadap suami melalui orang bayaran. Perbuatan itu dilakukan pelaku setelah kesal dengan korban karena kerap dianiaya.

"Tersangka kesal karena selama sepuluh tahun berumah tangga kerap dianiaya oleh suami yang juga korban bernama Lucky Hutagaol," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardian dalam konferensi pers di Mapolrestro Jakarta Timur, Rabu (25/11).

Korban dilaporkan kritis akibat luka sabetan senjata tajam yang diduga dilakukan oleh adik tersangka berinisial GG pada Senin (23/11) dini hari di kediaman tersangka kawasan Kramat Jati. Dikatakan Arie, GG tidak bekerja seorang diri, dia dibantu oleh dua rekannya berinisial RB dan FR yang masih di bawah umur.

"Tersangka diiming-imingi uang Rp100 juta kalau rencana pembunuhan itu berjalan lancar," kata Arie.

Korban Kritis

Berkat laporan korban yang kini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit, polisi segera melakukan penangkapan terhadap seluruh pihak yang terlibat.

"Semua tersangka berhasil kita tangkap di lokasi terpisah," katanya.

Seluruh tersangka saat ini mendekam di sel tahanan Polrestro Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan. Arie mengatakan terhadap para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan yang membuat orang lain mengalami luka berat.

"Ancaman penjara tujuh tahun," katanya. (ds/sumber Merdeka.com)

Artikel Terkait :

-