press enter to search

Sabtu, 16/01/2021 17:57 WIB

Maradona Tegas Dukung Palestina dan Kecam Israel

Redaksi | Jum'at, 27/11/2020 17:22 WIB
Maradona Tegas Dukung Palestina dan Kecam Israel Mantan pemain Napoli itu bahkan menyatakan bahwa dirinya penggemar nomor satu rakyat Palestina.

LEGENDA sepakbola Argentina, Diego Maradona, punya sikap tersendiri dalam melihat kondisi di Palestina. Maradona memilih secara blak-blakan untuk memberi dukungan kepada Palestina.

Dalam beberapa kesempatan, Maradona tampak menyuarakan langsung dukungannya kepada Palestina. Pada 2012, mantan pemain Napoli itu bahkan menyatakan bahwa dirinya penggemar nomor satu rakyat Palestina.

“Saya menghormati mereka dan bersimpati dengan mereka. Saya mendukung Palestina tanpa rasa takut," ujar Maradona, sebagaimana dilansir Al Jazeera, Jumat (27/11/2020).

Tak berhenti sampai di situ, pada 2014, Maradona kembali memberi dukungan kepada Palestina yang baru saja mendapat serangan dari Israel. Melihat kondisi ini, Maradona yang kesal mengecam tindakan Israel.

Dengan kondisi ini, tak ayal kepergian Diego Maradona telah memberi duka mandalam kepada masyarakat Palestina. Juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, bahkan menuliskan pesan khusus di akun Twitter pribadinya usai mendengar kabar meninggalnya Maradona.

Dia menyampaikan dukacitanya atas kepergian Maradona. Zuhri merasa sangat sedih dan kehilangan sosok pesepakbola hebat di dunia itu yang selalu memberi dukungan kepada Palestina.

“Kami sangat sedih atas kematian salah satu pesepakbola terhebat, Maradona, yang dikenal atas dukungannya pada Palestina,” tulis Zuhri.

Maradona diketahui mengembuskan napas terakhir pada Rabu 25 November 2020 malam WIB. Ia meninggal dunia karena sakit jantung.

"Apa yang dilakukan Israel terhadap Palestina sangat memalukan," tutur legenda sepakbola Argentina itu.