press enter to search

Selasa, 19/01/2021 02:41 WIB

Malaysia Bakal Gelar Pemilu, Usai Pandemi Covid-19

Dahlia | Sabtu, 28/11/2020 19:44 WIB
Malaysia Bakal Gelar Pemilu, Usai Pandemi Covid-19 Suasana pemilu di Malaysia. Foto: REUTERS/Lai Seng Sin
 
Kuala Lumpur (aksi.id) - Usai pandemi virus corona Malaysia akan menggelar pemilu. Kepastian tersebut disampaikan PM Muhyiddin Yassin pada Sabtu (28/11).
 
“Insyaallah setelah COVID-19 selesai, kami akan menggelar pemilu,” kata Muhyiddin dalam pertemuan virtual Partai Bersatu, seperti dikutip dari Reuters.
 
 
“Kami akan mengembalikan mandat pada rakyat dan menyerahkan kepada mereka untuk memilih pemerintah mana yang mereka ingin,” sambung dia.
 
 
Usai Pandemi Virus Corona, Malaysia Akan Gelar Pemilu (1)
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin. Foto: AFP/Mohd RASFAN
Pernyataan Muhyiddin disampaikan usai Malaysia dihantam krisis politik yang membuat pemerintahannya yang baru seumur jagung berada di ujung tanduk.
 
Ancaman terhadap pemerintahan datang dari pemimpin oposisi Anwar Ibrahim yang mengeklaim didukung mayoritas parlemen jadi PM baru. Namun, klaim itu tidak benar, Muhyiddin masih didukung jadi PM meski hanya mendapat dua kursi dukungan lebih banyak dari oposisi.
 
Untuk mengamankan pemerintahannya, Muhyiddin memastikan menjalin komunikasi dengan UMNO yang merupakan blok terbesar di pemerintah. Mereka sepakat memperbaiki hubungan yang sempat renggang akibat krisis politik.
 
“Saya tahu rakyat sudah bosan dengan krisis politik tanpa henti. Rakyat mau pemimpin politik yang menolong mereka, bukan yang terus bertarung berebut kekuasaan,” kata dia.
 
Sampai saat ini belum ada yang tahu pasti kapan pandemi corona usai. Sedangkan Malaysia sebulan terakhir mengalami lonjakan kasus baru.
 
Kini jumlah kasus infeksi virus corona di Malaysia mencapai 63.176 kasus dan 354 kematian.
(lia/sumber:kumparan.com)
Keyword

Artikel Terkait :

-