press enter to search

Senin, 25/01/2021 11:47 WIB

Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq Shihab, Kendaraan Brimob Terparkir di Gedung Reskrimum Polda Metro

Redaksi | Selasa, 01/12/2020 13:06 WIB
Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq Shihab, Kendaraan Brimob Terparkir di Gedung Reskrimum Polda Metro Mobil Brimob berada di halaman parkir Gedung Reskrimum Polda Metro Jaya jelang pemeriksaan Habib Rizieq Shihab.

JAKARTA (Aksi.id) - Pemandangan berbeda di halaman parkir Gedung Reskrimum Polda Metro Jaya pada jadwal pemanggilan Pimpinan FPI Rizieq Shihab.

Pantauan di lokasi pukul 10:00 WIB, Selasa (1/12/2020) sejumlah kendaraan brimob terparkir berjajar di deretan lahan parkir kendaraan umum.

Belum terkonfirmasi perihal jejeran kendaraan brimob tersebut, namun menurut jadwal diketahui, hari ini ada pemanggilan terhadap pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab.

Pemanggilan terkait disinyalir akan membawa massa pendukungnya untuk mengawal hal tersebut.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus meminta massa pendukung Habib Rizieq Shihab, untuk tidak datang dan berkerumun saat pimpinannya dipanggil hari ini.

"Kalau tetap memaksa massa yang banyak yang bisa menimbulkan protokol kesehatan Polda Metro Jaya akan mengambil langkah tegas dengan cara membubarkan," tegas Yusri saat dihubungi, Selasa (1/12/2020).

Mengapa Datang Harus Ditemani?

Menurut Yusri, Habib Rizieq dapat meminta pengikutnya untuk tidak mendatangi Polda Metro Jaya karena tahu hal itu akan membuat kerumunan yang melanggar atuan protokol kesehatan.

"Kita mengharapkan Pak Rizieq tahu, kalau masalah kerumunan itu dilarang ngapain datang juga harus ditemani," lanjut dia.

Diketahui, pemimpin Front Pembela Islam itu dipanggil untuk memberi konfirmasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat menikahkan di Petamburan. (ds/sumber Liputan6.com)

Artikel Terkait :

-