press enter to search

Senin, 25/01/2021 11:21 WIB

Kepala Dinsos Kota Yogyakarta Meninggal Setelah Dirawat Terpapar Corona

Redaksi | Selasa, 01/12/2020 15:53 WIB
Kepala Dinsos Kota Yogyakarta Meninggal Setelah Dirawat Terpapar Corona Ilustrasi.


YOGYA (Aksi.id) - Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Yogyakarta, Agus Sudrajat meninggal dunia setelah dirawat terpapar virus corona (Covid-19). Agus sempat menjalani perawatan di RSUP dr. Sardjito sejak 23 November lalu.

"Tanggal 21 November, ia menjalani tes swab, dan tanggal 23 (November) hasilnya keluar positif. Langsung dirawat di RSUD Jogja, kemudian dipindah ke RSUP Dr. Sardjito," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, Selasa (1/12).

Heroe mengaku sangat kehilangan almarhum yang semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang baik dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

"Banyak hal yang telah beliau berikan dan didedikasikan untuk membantu masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19," ujarnya.

Menurut Heroe, selama pandemi ini, Agus telah menyiapkan data calon penerima bantuan sosial pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Selain itu, Agus juga yang menyiapkan bantuan perjalanan dan dapur umum bagi warga yang membutuhkan.

Heroe menyebut Agus yang meninggal dunia pada usia 55 tahun tersebut selama ini turut membantu mencarikan pemakaman bagi warga yang kesulitan mendapatkan tempat untuk memakamkan jenazah.

Selama 32 tahun mengabdi di lingkungan Pemkot Yogyakarta, Agus pernah menjabat sebagai sekretaris Dinas Kesehatan dan pelaksana tugas Direktur Utama RSUD Jogja.

Sementara dihubungi terpisah, Direktur Utama RSUD Jogja, Ariyudi Yunita menilai Agus merupakan pribadi yang ramah dan dermawan.

"Sejak tahun 1999 saya sudah mengenal beliau. Waktu itu saya masih sebagai dokter di IGD RSUD Jogja," kata Yunita.

Sampai kemarin, Senin (30/11), total kasus positif Covid-19 sebanyak 538.883 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 450.516 orang dinyatakan sembuh dan 16.945 orang lainnya meninggal dunia. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Artikel Terkait :

-