press enter to search

Minggu, 17/01/2021 22:00 WIB

Kasus Covid-19 Tinggi di Indramayu, Operasi Yustisi Gencar Dilakukan

Redaksi | Kamis, 03/12/2020 19:52 WIB
Kasus Covid-19 Tinggi di Indramayu, Operasi Yustisi Gencar Dilakukan Satgas Covid-19 Kecamatan terus melakukan kegiatan Operasi Yustisi guna mencegah penularan virus Corona di Kabupaten Indramayu. (Taryani)


INDRAMAYU (Aksi.id) - Tingginya kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari hari ke hari di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat  membuat semua pihak di daerah ini terus berjibaku menekan penularan Covid-19 agar tidak semakin bertambah.

Salah satu upaya yang gencar dilakukan saat ini adalah Operasi Yustisi di tingkat kecamatan yang dilakukan 3 unsur yakni;  Pemerintah Daerah, TNI dan Polri.

Komitmen  menekan laju penyebaran Covid-19 benar-benar menyentuh hingga ke level bawah. Untuk itu pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilakukan di tiap-tiap kecamatan menyasar ke desa-desa.

Pjs. Bupati Indramayu Bambang Tirtoyuliono, Kamis (03/12/2020)  menegaskan, Satgas Covid-19 Kecamatan setiap hari harus memberikan laporan terkait kegiatan Operasi Yustisi.   Laporan tersebut sebagai upaya progres report yang dilakukan setiap hari oleh Satgas yang ada di lapangan.

"Kita terus lakukan operasi setiap hari. Bahkan di beberapa kecamatan telah menyusun jadwal untuk operasi di setiap desa-desa," tegas Bambang.

Camat Losarang Suratno mengatakan, dengan segenap kemampuan dan kekuatan yang ada bersama dengan Forkopimcam terus melakukan Operasi Yustisi agar masyarakat mau menerapkan Protokol Kesehatan secara sadar.

"Kita ingin Protokol Kesehatan ini menjadi suatu kebutuhan bagi masyarakat. Menerapkan protokol kesehatan bukan hanya ketika ada petugas," kata Suratno Camat Losarang. (Taryani/ds)






Artikel Terkait :

-