press enter to search

Sabtu, 10/04/2021 19:00 WIB

Habib Rizieq Kenakan Rompi Tahanan dan Borgol

Redaksi | Minggu, 13/12/2020 12:03 WIB
Habib Rizieq Kenakan Rompi Tahanan dan Borgol Habib Rizieq Kenakan rompi tahanan.

AKARTA (Aksi.id) - Polda Metro Jaya melakukan penahanan terhadap Habib Rizieq Shihab. Sebelumnya, dia telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan.  

Usai diperiksa hampir 13 jam, Rizieq keluar dari ruangan penyidikan Polda Metro Jaya dengan mengenakan rompi tahanan dan juga borgol.  

Terpantau, dia langsung masuk ke mobil tahanan Polda Metro Jaya usai ditahan. Adapun ia ditahan untuk 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya.

Menurut keterangan dari kuasa hukumnya, Alamsyah Hanafiah, pemeriksaan Habib Rizieq belum masuk pada materi perkara.  

"Pemeriksaannya masih sebatas identitas FPI, belum masuk ke materi. Belum masuk materi, karena mengingat habib letih, kita meminta jangan terlalu malam. supaya beliau istirahat," ujar Alamsyah di Polda Metro Jaya, Minggu (13/12).

Sebelumnya, Habib Rizieq telah datang ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12) sekitar pukul 10.30 WIB. Dia datang sehari setelah polisi menetapkan statusnya sebagai tersangka pada Jumat kemarin.  

Rizieq datang bersama dengan Jubir FPI, Munarman, dan para kuasa hukumnya. Selama pemeriksaan, para kuasa hukum ini juga mendampingi Rizieq.   

Sementara itu, Polisi juga telah melakukan test swab antigen terhadap Rizieq. Hasil pemeriksaan negatif.  

Habib Rizieq berpesan pada Munarman, penahanan dirinya jangan sampai mengalihkan perhatian pada kasus Penembakan 6 Laskar FPI yang tewas. Karena ini Tragedi Kemanusiaan yang harus diungkap siapa bertanggung jawab. (ds/sumber Kumparan.com)
n