press enter to search

Senin, 25/01/2021 08:45 WIB

Tren Interior 2021, Rumah Didominasi Warna Earth Tone yang Kalem

Redaksi | Senin, 28/12/2020 16:25 WIB
Tren Interior 2021, Rumah Didominasi Warna Earth Tone yang Kalem Trend warna 2021 interior rumah

JAKARTA (Aksi.id) - Rumah nyaman adalah hal yang paling dibutuhkan di tahun 2021. Mengingat pandemi masih berlangsung, jadi semua orang akan lebih banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas di dalam rumah. 

Untuk itulah mengubah interior rumah jadi salah satu target yang akan dikejar banyak orang. Sebelum memutuskan mengubah interior rumah Anda, intip dulu tren interior 2021 yang didominasi warna earth tone yang kalem berikut ini.

 

1. Blue Hague
Warna biru memang dikenal menenangkan, apalagi biru pastel dan blue hague yang lebih gelap, cenderung abu-abu. Warna dingin ini akan jadi tren interior 2021 yang banyak dipilih karena membantu menenangkan perasaan di tengah pandemi ini. Warna earth tone andalan di tahun baru!

Sumber: Farrow & Ball

 

2. Ocher
Brown orange dan ocher juga akan warna tren interior 2021. Menurut Christina Holland, CPO dari Interior Define, banyak orang akan membawa warna earth tone atau warna tanah ke dalam rumah, termasuk ocher. Contohnya dengan mengganti warna sofa atau ornamen rumah lainnya dengan warna yang satu ini.

 
 
 
Sumber: Interior Devine

 

3. Cokelat
Meski aneka warna earth tone akan mendominasi tren interior 2021, tetapi salah satu warna yang paling menguasai semuanya adalah cokelat. Hal itu diungkap oleh Kiel Wuellner, wakil presiden desain Vesta. "Selama satu dekade terakhir, warna abu-abu telah menguasai dunia desain, tetapi permintaan akan warna yang lebih hangat, seperti cokelat, akan muncul kembali," jelasnya, dikutip dari Southern Living.

Sumber: Instagram/designhigh

 

4. Aubergine
Untuk menciptakan rumah yang kalem dan penuh kesan elegan, tren interior 2021 nanti akan mengedepankan warna aubergine. Warna earth tone yang satu ini sangat kaya dan cocok ditempatkan di setiap sudut rumah. Cocok dipadu dengan aneka motif hingga polos.

 

Sumber: Apartment Therapy

 

 5. Kuning
Menurut Isabel Ladd dari Isabel Ladd Interiors, kuning juga akan masuk ke dalam tren interior 2021 mendatang. "Ketika bertanya kepada klien baru warna apa yang dihindari, hampir semuanya menjawab kuning. Namun, itu karena pemilihan warna kuning yang tidak tepat, sehingga terlihat sangat suram dan tidak menarik," jelas Isabel. Anda bisa pilih wallpaper warna kuning yang soft dan dipenuhi motif sehingga tidak membosankan.

Sumber: Isabel Ladd Design

 

6. Pastel
Aneka warna earth tone pastel juga masih akan diminati di tahun 2021. Namun, warna yang dipilih cenderung lebih halus sehingga mampu menciptakan nuansa rumah yang kalem serta nyaman. Warna pastel seperti soft sky blue dan celadon green akan banyak mendominasi.

Sumber: Pinterest

 

7. Netral
Warna terakhir yang masuk ke dalam tren interior 2021 adalah warna netral, seperti putih. "Kami memperkirakan pelapisan berbagai versi warna putih dengan aksen hitam akan menjadi estetika tren modern dan sederhana," jelas Highlyann Krasnow, pendiri dan direktur kreatif The Design High. Mungkin Anda cukup cat ulang rumah Anda supaya lebih segar dengan warna putih.

Sumber: Instagram/designhigh
 
 

Kalau Anda berencana mau mengubah intertior rumah di tahun baru nanti, coba ikuti tren interior 2021 di atas yang banyak didominasi oleh warna earth tone yang kalem dan menenangkan setiap hari.  (ny/Sumber: Womantalk.com)

Artikel Terkait :

-