press enter to search

Jum'at, 22/01/2021 04:28 WIB

Emak-Emak Berharap Gerbong KRL Khusus Wanita Ditambah

Dahlia | Senin, 28/12/2020 18:11 WIB
Emak-Emak Berharap Gerbong KRL Khusus Wanita Ditambah Ibu Desi dan anaknya di Stasiun Bekasi. (Foto:aksi.id/BeritaTrans.com/Ahmad)

BEKASI (aksi.id) - Stasiun Bekasi sebagai tujuan akhir dan juga transit ke arah timur yaitu Stasiun Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, Metland Telaga Murni dan yang paling akhir di Cikarang.  Penumpang pada jam sibuk atau saat berangkat dan pulang kerja sangat padat dari semua stasiun, baik pria dan wanita semuanya berjubelan di dalam rangkaian KRL.

 

Walaupun sudah disediakan rangkaian pertama dan terakhir khusus untuk wanita, nampaknya masih kurang juga pada saat jam sibuk.

Adalah ibu Desi salah satu pengguna KRL dari Stasiun Bekasi menuju Stasiun Cikarang, ia merasa nyaman dan cepat sampai rumah ketika menggunakan transprotasi Commuterline ini, ia pun berharap agar kereta khusus wanita ditambah lagi.

"Saya ibu rumah tangga dan biasa menggunakan KRL dari Cikarang ke Bekasi atau sebaliknya, kalo bukan jam kerja enak mas, bisa duduk, santai.

 

Tapi kalo jam sibuk, huff, ampun penuhnya berdiri terus apalagi di gerbong khusus wanita sangat padat karena semua penumpangnya perempuan, kalo bisa kereta khusus perempuan ditambah lagi agar tidak berdesakan juga," harap Desi.

Sementara itu di Stasiun Bekasi semakin bertambah didatangi calon penumpang yang menunggu di jalur 3 tujuan Jakarta Kota via Manggarai. Dan KRL tujuan Cikarang tiba di jalur empat. (ahmad)