press enter to search

Rabu, 20/01/2021 06:58 WIB

Setengah Pasukan Manchester City Terjangkit Covid-19

Redaksi | Selasa, 29/12/2020 10:24 WIB
Setengah Pasukan Manchester City Terjangkit Covid-19 Ilustrasi.

JAKARTA (Aksi.id) - Malapetaka menimpa klub Liga Inggris Manchester City di pengujung tahun 2020. Setengah dari pasukat (skuat) City dikabarkan terjangkit virus corona Covid-19.

City terpaksa batal bertanding melawan Everton di lanjutan Liga Inggris, Selasa (29/12/2020) dinihari WIB. Penundaan diumumkan kurang dari beberapa jam sebelum kick-off.

Dalam pengumuman resminya, City menyatakan beberapa anggota timnya positif terjangkit virus corona Covid-19. City diyakini kekurangan pemain sehingga laga terpaksa ditunda.

Awalnya cuma dua pemain dan dua staf City yang terkena Covid-19 pada Natal kemarin. Kedua pemain yang terkena adalah Gabriel Jesus dan Kyle Walker. City masih bisa bertanding di Boxing Day melawan Newcastle United.

Penundaan laga melawan Everton diklaim media-media Inggris dilakukan karena setengah dari skuat City positif Covid-19. Manchester City sendiri belum mengumumkan tambahan pemain yang terkena Covid-19.

Diduga kuat penyebab para pemain City ini tertular Covid-19 berjamaah karena menginap di hotel dalam perjalanan menghadapi Arsenal di Piala Liga Inggris pekan lalu.

Di laga selanjutnya Manchester City akan bertemu Chelsea pada 3 Januari 2021. Jika masih banyak pemain yang positif, laga juga terancam ditunda. (ds/sumber Liputan6.com)