press enter to search

Rabu, 20/01/2021 17:13 WIB

Tak Wajib Bawa Surat Rapid Test, Penumpang Tetap Sepi di Terminal Bekasi

Dahlia | Rabu, 30/12/2020 22:47 WIB
Tak Wajib Bawa Surat Rapid Test, Penumpang Tetap Sepi di Terminal Bekasi Situasi Terminal Bekasi Kota saat malam hari masih sepi pada libur panjang Nataru. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (aksi.id) - Calon penumpang bus di Terminal Induk Kota Bekasi, masih terlihat sepi hingga malam hari, Rabu (30/12/2020). BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat situasi di Terminal Induk Kota Bekasi, cenderung seperti hari biasa. Semakin malam banyak bus antarkota antarpropinsi (AKAP) yang berdatangan menunggu calon penumpang.

Namun, bus yang tiba dan berangkat dari Terminal Bekasi Kota, terlihat hanya sedikit penumpang yang menggunakan transportasi bus AKAP. Danu, petugas pantau dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), mengutarakan pada Nataru kali ini belum terlihat ada lonjakan penumpang di Terminal Induk Bekasi Kota.

“Nataru sekarang di Termina Induk Bekasi Kota, masih terlihat normal untuk jumlah penumpang. Belum ada lonjakan,” katanya. Dia memprediksi libur panjang tahun ini dikarenakan masyarakat masih takut untuk menggunakan transportasi umum di tengah pandemi Covid-19.

“Ada 2 faktor kemungkinan, masih banyak masyarakat takut menggunakan moda transportasi umum karena Covid-19.

Kedua penumpang juga diwajibkan mempunyai surat keterangan hasil rapid test. Yang dimana penumpang harus mengeluarkan sejumlah uang lagi untuk rapid test,” utaranya.

Sementara itu Hendri, Pengemudi bus Family Raya mengungkapkan, pada tahun ini jumlah penumpang yang tujuan Bekasi-Padang menurun drastis. Tak seperti tahun lalu.

“Turun habis buat jumlah penumpang tahun sekarang. Jumlah penumpang turun hampir 70 persen,” ungkapnya.

Terminal Induk Bekasi Kota belum wajib bawa surat rapid test Pihak Terminal Induk Bekasi Kota hingga saat ini belum mewajibkan calon penumpang untuk membawa surat keterangan hasil rapid test.


Keyword Terminal Bekasi