press enter to search

Senin, 25/01/2021 07:56 WIB

Perayaan Tahun Baru 2021 Ditiadakan, Mulai Pukul 19.00 Pemprov DKI Kerahkan Aparat Gabungan Awasi Seluruh Fasilitas Umum di Jakarta

Redaksi | Kamis, 31/12/2020 15:07 WIB
Perayaan Tahun Baru 2021 Ditiadakan, Mulai Pukul 19.00 Pemprov DKI Kerahkan Aparat Gabungan Awasi Seluruh Fasilitas Umum di Jakarta Ilustrasi Pemprov Mengarahkan Aparat Gabungan Kordinasi Pembatasan Kegiatan Malam Pergantian Tahun (dok: google image)

JAKARTA (aksi.id) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperketat pengawasan pelarangan perayaan malam Tahun Baru 2021 mulai pukul 19.00 WIB dengan aparat gabungan di seluruh fasilitas umum Ibukota, Kamis (31/12).

Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta, menuturkan "mulai jam 19.00 WIB nanti, tidak ada lagi kegiatan, bahkan Kapolda Metro juga mendukung".

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengerahkan personel gabungan dari unsur Satpol PP, Dishub, TNI dan Polri untuk mengintensifkan pengawasan di lapangan.

Riza mengingatkan seluruh unsur masyarakat di wilayah Jakarta bahwa sesuai dengan Instruksi Gubernur semua kegiatan perayaan malam Tahun Baru ditiadakan.

"Jadi kami sendiri, Pemprov DKI tidak melaksanakan atau menyelenggarakan rangkaian kegiatan akhir tahun sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Jadi, tidak ada konser, tidak ada kegiatan petasan, kembang api serta tidak ada kegiatan kuliner, tarian budaya dan sebagainya," ujar Riza.

Pemprov DKI juga sudah membuat kebijakan bahwa seluruh pelaku usaha seperti hotel, restoran, kafe, tempat wisata dan lain-lain yang biasanya merayakan perayaan malam Tahun Baru, agar ditiadakan.

"Jadi sekali lagi, sudah berkali-kali, kami sampaikan jangan sampai ada yang coba main-main menganggap enteng atau merasa paling hebat. Sudah diminta ditutup tapi masih juga membuka, kami akan menindak tegas, termasuk akan mencabut izin usahanya bagi yang melanggar," katanya.

Riza mengatakan personel gabungan akan mengintensifkan pengawasan di seluruh lokasi yang berpotensi mengundang kerumunan warga, termasuk jalan umum.

"Nanti ada beberapa titik-titik jalan seperti di Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman dan lainnya yang memang tidak boleh lagi setelah jam 19.00 WIB dilalui oleh kendaraan maupun orang yang jumlahnya lebih dari lima," katanya.

"Seluruh kendaraan yang keluar masuk di wilayah perbatasan DKI Jakarta, akan diawasi secara ketat oleh aparat," tambah Riza saat berkunjung ke Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

Riza bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan meninjau langsung ke lokasi untuk memastikan seluruh kegiatan perayaan ditiadakan.(Della/antaranews.com)