press enter to search

Jum'at, 22/01/2021 04:44 WIB

Awal Tahun 2021, Taruna STIP Cetak Prestasi Lagi: Juara 1 Lomba FOKRI/PTK se-Indonesia

Dahlia | Jum'at, 01/01/2021 20:06 WIB
Awal Tahun 2021, Taruna STIP Cetak Prestasi Lagi: Juara 1 Lomba FOKRI/PTK se-Indonesia

JAKARTA (aksi.id) - Taruna Sekolah Tinghi Ilmu Pelayaran (STIP) kembali cetak prestasi lagi. Menyabet Juara 1 Lomba FOKRI/PTK  Perguruan Tinggi Kedinasan se-Indobesia.

Ketua STIP Amiruddin mengungkapkan keberhasilan itu diraih dalam kategori Video PTK di ajang, yang digelar Forum Kerjasama Rohani Islam Perguruan Tinggi Kedinasan (FOKRI PTK).

Amiruddin bersyukur taruna STIP memberikan kado hebat di hari pertama tahun baru 2021.

"Kreatifitas dalam banyak aspek, yang diekaplorasi dan dikembangkan oleh taruna, merupakan nagian dari membangun keterampilan lain di samping kompetensi dan skill dalam ilmu pelayaran," tuturnya kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Jumat (1/1/2021).

Dia menuturkan skill, yang dibangun dari talenta, itu akan menjadi added value taruna ketika kelak memasuki dunia kerja.

Borong 5 Penghargaan

Sebelumnya jelang tutup tahun 2020,  STIP membrorong lima penghargaan sekaligus.

Di tahun 2020, yang dibetot oleh pandemi Covid-19, sekolah di lingkungan BPSDM Perhubungan Kementerian Perhubungan tersebut meraih Sertifikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Empat penghargaan lainnya didapat sekolah dipimpin Amiruddin itu dari BPSDM Perhubungan. Pertama,  Terbaik I Unit Kerja Pengelolaan Badan Layanan Umum Terbaik. Kedua, Terbaik I Foto HUT Kemerdekaan. Ketiga, III Unit Kerja Pemenang Jingle Penanganan Covid-19. Keempat, Ketepatan, Kepatuhan, Keaktifan Membangun Zona Integritas Menuju WBK. (awe).


 

 

Keyword STIP Jakarta