press enter to search

Senin, 25/01/2021 06:59 WIB

Tersingkir dari Arsenal, Nasib Oezil Diputuskan Awal Bulan Depan

Redaksi | Minggu, 03/01/2021 12:01 WIB
Tersingkir dari Arsenal, Nasib Oezil Diputuskan Awal Bulan Depan Mesut Oezil pada laga pekan ke-20 Liga Inggris antara Arsenal vs Chelsea di Stadion Emirates.

LONDON (Aksi.id) - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memastikan nasib Mesut Oezil akan segera ditentukan pada akhir bursa transfer musim dingin atau awal bulan depan.

Mesut Oezil terpinggirkan dari skuad Arsenal untuk Liga Inggris dan Liga Europa musim ini. Masa depannya kian menjadi tanda tanya seiring dengan kontrak Mesut Oezil dengan Arsenal yang akan berakhir pada Juni 2021.

Baru-baru ini, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa Arsenal bakal melakukan pemangkasan skuad dengan melepas sejumlah pemain.

Salah satu pemain yang meninggalkan Emirates pada Januari ini adalah Sead Kolasinac. Bek asal Bosnia-Herzegovina itu dikembalikan Arsenal ke klub masa remajanya, yakni Schalke 04, dengan status pinjaman.

Beberapa pihak mengatakan bersih-bersih Arsenal itu bisa memberi peluang Mesut Oezil untuk kembali ke skuad pada paruh kedua musim ini. Meski demikian, Mikel Arteta tak bisa menjamin masa depan sang pemain.

Dia menegaskan nasib Oezil akan segera dipastikan setelah bursa transfer musim dingin berakhir, tepatnya pada 1 Februari 2021.  "Kami akan melihat apa yang terjadi di jendela transfer dan bakal memutuskan pada akhir bursa," kata Mikel Arteta dilansir dari Goal. Lebih lanjut, Mikel Arteta akan menghormati apa pun keputusan Mesut Oezil, termasuk jika dia memilih bertahan di Arsenal. "Anda harus menghormati kontrak pemain," kata pelatih asal Spanyol itu.

 "Apa yang dapat Anda lakukan adalah mencoba terbuka dengan mereka dan mengatakan niat Anda, tentang peran yang mereka miliki dalam tim, dan mengapa itu terjadi.

"Pada akhirnya, mereka berhak membuat keputusan dalam hidup, karena mereka memiliki kontrak di sini." "Beberapa ingin pindah karena tak bermain dan beberapa mau bertahan. Itu adalah sesuatu yang tidak dapat kami putuskan," tuturnya.

Mesut Oezil didatangkan ke Arsenal dari Real Madrid pada 2014. Bersama The Gunners, pemain asal Jerman itu telah melakoni 254 pertandingan dan mencetak 44 gol serta 77 assist. Mesut Oezil juga mengantarkan Arsenal meraih empat Piala FA dan dua trofi Community Shield. (ds/sumber Kompas.com)