press enter to search

Senin, 25/01/2021 09:03 WIB

Ribuan Warga Israel Terus Desak PM Mundur

Redaksi | Minggu, 03/01/2021 13:57 WIB
Ribuan Warga Israel Terus Desak PM Mundur Para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan dan memblokir jalan dalam demo menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Demo berlangsung di dekat kediaman resminya di Yerusalem, di tengah lockdown pandemi Covid-19, Sabtu, 2 Januari 2021

Aksi.id - Ribuan warga Isarel berunjuk rasa menentang Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, menuntut agar pemimpin yang lama menjabat itu mengundurkan diri karena terjerat dakwaan korupsi.

Melansir Associated Press, para demonstran memenuhi sebuah lapangan di Yerusalem pada Sabtu (2/1/2021) dekat kediaman resmi Netanyahu. Para pengunjuk rasa telah berkumpul di tempat itu selama beberapa bulan belakangan untuk menyerukan pengunduran diri Netanyahu.

Netanyahu membantah dakwaan penipuan dan pelanggaran kepercayaan yang dijatuhkan kepadanya. Sidang berikutnya beberapa minggu mendatang akan menghadirkan bukti-bukti.

Israel akan mengadakan pemilu nasional keempat dalam dua tahun pada Maret. Pemilu itu kemungkinan akan menjadi referendum menentang Netanyahu.

Para demonstran juga mengatakan pemerintah telah ceroboh dalam menangani pandemi virus corona. Netanyahu dan sekutu-sekutunya telah memanfaatkan gerakan vaksinasi cepat di Israel untuk melemahkan para demonstran dan tuntutan mereka. ,(ny/Sumber: VOAIndonesia)