press enter to search

Rabu, 20/01/2021 08:35 WIB

Viral, Ibu di Bekasi Nekat Tinggalkan Anak untuk Curi Motor

Redaksi | Selasa, 05/01/2021 21:01 WIB
Viral, Ibu di Bekasi Nekat Tinggalkan Anak untuk Curi Motor Tangkapan layar detik-detik pencurian sepeda motor oleh seorang ibu di Bekasi.

BEKASI (Aksi.id) - Seorang ibu rumah tangga ditangkap aparat kepolisian lantaran kedapatan mencuri sepeda motor di Jalan Janur Perumahan Taman Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Ironisnya, pelaku sampai meninggalkan anaknya demi membawa kabur sepeda motor tersebut.

Kamera CCTV yang berada di lokasi mengungkap detik-detik pencurian tersebut dan langsung viral di media sosial. Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku tak lama usai kejadian. Pelaku mengaku khilaf karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Aksi pencurian tersebut terjadi Senin, 4 Januari 2021. Bermula saat pelaku R (30) yang sedang mengendarai sepeda bersama anaknya, melihat sebuah motor terparkir dengan kunci kontak yang masih menempel. Pelaku lalu berhenti dan mulai merencanakan aksinya.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat pelaku beberapa kali bolak-balik di sekitar lokasi untuk memastikan kondisi aman. Kemudian ia bersama sang anak, berbalik arah melewati sepeda motor yang menjadi incaran pelaku.

Mereka pun berhenti beberapa meter dari tempat motor terparkir. R lalu menyuruh sang anak diam di tempat. Setelah itu ia mengambil sepeda motor korban dan langsung tancap gas dari lokasi. Sementara, anak beserta sepeda pelaku ditinggalkan begitu saja di lokasi kejadian.

"Pelaku membawa sepeda motor tersebut ke kontrakannya dan menyerahkan ke suaminya," kata Kanit Polsek Babelan, Iptu Han Berlian kepada awak media, Selasa (5/1/2021).

Motif Pelaku

Berdasarkan rekaman CCTV, wajah pelaku dikenali oleh pihak keamanan setempat. Tak butuh waktu lama, pelaku lalu diamankan dan dibawa ke Polsek Babelan bersama barang bukti sepeda motor Honda Beat milik korban yang disembunyikan di kediaman orangtua sang suami.

Atas kejadian ini, korban, MM (20), mengaku enggan membuat laporan polisi dan memilih jalan berdamai.

"Kedua belah pihak melakukan musyawarah dengan didampingi oleh anggota Bimaspol Polsek Babelan, dan dibuatkan surat pernyataan bersama," tandas Han.

Sementara, pelaku mengaku khilaf saat melihat kunci kontak yang menempel di motor korban. Ia berdalih nekat mencuri lantaran kebutuhan ekonomi.

"Saya benar-benar menyesal. Tidak ada niat mencuri sepeda motor, mungkin karena ekonomi yang membuat saya nekat," ujar pelaku. (ds/sumber Liputan6.com)

Artikel Terkait :

-