press enter to search

Kamis, 28/03/2024 16:56 WIB

Gass Terus, Driver Ojol Ini Selama Pandemi di Rumah saja, Istri Positif Hamil, Ada Berkahnya

Dahlia | Selasa, 05/01/2021 23:26 WIB
Gass Terus, Driver Ojol Ini Selama Pandemi di Rumah saja, Istri Positif Hamil, Ada Berkahnya Edi, driver ojol di Tambun (foto:BeritaTrans.com dan aksi.id/ahmad)

TAMBUN (aksi.id) - Pandemi Covid-19 sudah melanda hampir satu tahun di negeri ini. Efek dari peristiwa ini banyak orang yang beraktivitas di rumah saja, tidak melakukan kegiatan di luar, untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

 

Begitu juga yang dirasakan driver ojek online atau biasa disebut ojol, mereka mengalami penurunan dalam pendapatan rupiah. Ada beberapa yang balik ke kampung karena biaya hidup yang mahal bila tinggal di kota.

Seperti ungkapan driver ojol ini, ia sengaja pulang ke kampung halamannya di Cilacap, karena pendapatan berkurang dan ia pun tetap harus bayar kontrakan dan biaya hidupnya di kota.

"Sudah lama gak aktif akunya, ini baru datang dari Cilacap, karena ada pandemi. Selama di kampung nanam padi aja bantu orangtua dan istri juga di sana," ucap Edi yang baru saja menikah 3 bulan yang lalu, saat berbincang dengan BeritaTrans.com dan aksi.id di kolong underpass Tambun, Selasa, (05/01/2021).

"Selama adanya covid ini jarang ada di luar, lebih banyak di rumah bersama istri di kampung. Alhamdulillah bisa dibilang kalo dari sisi positif, ada berkahnya juga pandemi ini, karena istri langsung hamil abisnya di gass terus bang, sekarang usia kehamilan masuk 2,5 bulan," tuturnya lagi.

Ia pun mengutarakan baru dapat dua orderan hari ini, "Baru keluar tadi siang, karena abis hujan, ini baru dapet dua orderan, kalo diuangkan ya Rp50 Ribu. Masih tunggu orderan lagi nih, terus pulang deh nanti ke kontrakan bersama teman di Cikarang," katanya yang tak lama kemudian ada orderan masuk.(ahmad)