press enter to search

Rabu, 20/01/2021 17:51 WIB

Warbiasyaaahh! Tim Robotik Madrasah Perwakilan DKI Jakarta Masuk Final Madrasah Robotic Competition 2020

Redaksi | Kamis, 07/01/2021 08:04 WIB
Warbiasyaaahh! Tim Robotik Madrasah Perwakilan DKI Jakarta Masuk Final Madrasah Robotic Competition 2020 (dok: mrcindo.com)

JAKARTA (aksi.id) - Kegiatan Madrasah Robotics Competition 2020, merupakan ajang tahunan yang digelar Kementerian Agama.

Kegiatan yang dimulai dari Oktober 2020 lalu dilaksanakan secara Virtual dan bertahap mulai dari babak penyisihan hingga ke acara final.

Terdapat tujuh kategori yang telah diperlombakan, yaitu Maze Solving, IoT (Internet of Things), Creative, Under Water, Line Follow, ASV, dan Sumo.

Setelah mendaftar, para peserta diminta untuk untuk mengupload materi yang disyaratkan dalam bentuk video ke website panitia dan kemudian akan diseleksi oleh tim juri.

Sebanyak 35 tim robotik dari madrasah mewakili DKI Jakarta ambil bagian dalam Robotic Competition 2020.

Dalam siaran persnya secara virtual (6/1), Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta menuturkan "banyak sekali terobosan dan  kecanggihan teknologi robotik yang bisa dikatakan melampaui zaman, sehingga semakin memudahkan kinerja manusia."

Kemajuan teknologi khususnya dibidang robotika memang berkembang begitu pesat.

Anies menyampaikan selamat, apresiasi dan rasa bangga kepada 35 tim, berkat kreativitas, latihan yang konsisten, adik-adik semua bisa melaju ke partai final di kompetisi tingkat nasional.

Tak lupa Anies memberikan pesan kepada semua adik-adik tim robotik untuk jaga semangat, jaga stamina, terus berdoa, jangan lupa belajar, dan terus berlatih, terutama dibidang robotika.

"Apa yang adik-adik kerjakan hari ini bukan hanya untuk mengembangkan kemampuan dalam teknik robotik, tapi juga berupaya untuk bisa memanfaatkan robotik bagi masyarakat banyak, untuk persiapan masa depan," tutup Anies, mengakhiri siaran persnya.(Della)

Artikel Terkait :

-