press enter to search

Rabu, 20/01/2021 07:42 WIB

Luar Biasa Dedikasi Damkar DKI Jakarta Bantu Warga

Redaksi | Minggu, 10/01/2021 01:07 WIB
Luar Biasa Dedikasi Damkar DKI Jakarta Bantu Warga Personil Damkar DKI dari Pos Pemadam Papanggo Berupaya Membuka Tutup Beton Gorong-gorong (dok: laman sosial media humasjakfire)

JAKARTA (aksi.id) - Personil Damkar DKI Jakarta tidak hanya bertugas memadamkan api dan ikut bergabung dengan tim pencarian korban bencana pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Damkar juga banyak melakukan kegiatan pertolongan lainnya.

Seperti yang didapatkan penulis dari laman sosial media @humasjakfire, ada banyak kegiatan yang tidak berhubungan dengan kegiatan pemadaman api saja.

Sabtu (9/1), selain ikut dengan tim pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ-18, tim Damkar DKI ikut membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan di wilayah Sektor I Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan wilayah Koja, Jakarta Utara.

Ada juga tim Damkar DKI Jakarta yang melakukan penyelamatan berdasarkan laporan warga pada Sabtu (9/1). Di Jagakarsa, petugas berhasil mengevakuasi biawak yang masuk ke kolam renang warga. Dan petugas berhasil mengevakuasi ular Phyton sepanjang 2,5m dari rumah warga di Jl. Pondok Gede RT. 007/03, Halim, Jakarta Timur.

Menurut salah satu warga di bilangan Sunter Jaya, Jakarta Utara, petugas Damkar pun dengan sigap merespon laporannya mengenai kunci yang terjatuh ke dalam gorong-gorong.

"Saya kirim pesan ke Instagram @humasjakfire, saya minta tolong kunci saya jatuh ke dalam gorong-gorong, ga sangka respon cepat dari damkar langsung menjawab pesan saya," ujar Fazli, warga yang melapor, Kamis pagi (31/12).

Sapto, salah satu anggota Damkar yang meluncur ke lokasi menuturkan "setelah menerima laporan, satu unit mobil Rescue dengan tiga orang personil dikerahkan untuk melakukan evakuasi".

Tidak membutuhkan waktu yang lama, kunci yang sudah terjatuh semenjak dua hari lalu dapat dievakuasi dan langsung diserahkan kepada pemiliknya.

"Silahkan hubungi kami di nomor call center 112 atau datang langsung ke pos pemadam terdekat jika teman-teman mendengar, melihat, ataupun mengalami keadaan darurat," dikutip dari laman media sosial @humasjakfire.(Della)