press enter to search

Kamis, 28/03/2024 22:32 WIB

PPSU Cideng Jakpus Kuras saluran di Jalan Sangau dan Hasyim Ashari

Dahlia | Selasa, 12/01/2021 13:11 WIB
PPSU Cideng Jakpus  Kuras saluran di Jalan Sangau dan Hasyim Ashari

Jakarta (aksi.id) - Petugas Penanganan Prasarana dan sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cideng, Jakarta Pusat melakukan pengurasan saluran di sepanjang Jalan Sangau dan Jalan KH. Hasyim Ashari. Hal ini untuk mengantisipasi genangan atau banjir di wilayah tersebut.

Lurah Cideng, Agus Aripianto mengatakan, saat ini pihaknya fokus terhadap pembersihan sampah atau lumpur saluran di Jalan Sangau dan jalan KH. Hasyim Ashari meliputi RW.05 dan 06. Mengingat kawasan ini sering terjagi genangan jika hujan lebat.

Untuk mengatasi hal tersebut belasan PPSU diterjunkan untuk membersihkan saluran dari sampah, baik itu sampah lumpur, plastik, botol minuman mineral, dan daun kita angkat. Hal ini untuk mengantisipasi terjadi genangan atau banjir, kata Agus saat dikonfirmasi, Selasa (12/1/2021).

Adapun petugas yang diterjunkan sebanyak 16 personil dibagi dua zone, pelaksanaan kegiatan berlangsung pukul 09.00 s.d 11.00 Wib. Dari pengurasan tersebut 8 karung sampah lumpur, plastik dan daun berhasil diangkut dan langsung di buang ke Lokasi Penampungan Sementara ( LPS ) di Tanjung Selor, jelasnya.

“ Mudah-mudahan dengan pengurasan saluran di dua zone tersebut, bisa meminimalisir genangan di kawasan tersebut, harap lurah mengakhiri“. (lia)

Keyword

Artikel Terkait :

-