press enter to search

Senin, 25/01/2021 11:12 WIB

Satpol PP Bekasi Razia Masyarakat Tanpa Masker

Fahmi | Kamis, 14/01/2021 17:31 WIB
Satpol PP Bekasi Razia Masyarakat Tanpa Masker Sejumlah masyarakat terjaring razia masker di depan Kantor Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (14/1/2020).

BEKASI (Aksi.id) - Pemerintah kota Bekasi dalam hal ini bertindak satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi melakukan razia penggunaan masker di kawasan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021).

Banyak masyarakat terjaring razia pada operasi itu langsung diminta mengenakan masker dan mengisi data diri untuk kemudian dihukum membersihkan sampah di seputaran Kantor Kecamatan Bekasi Timur.

Terlihat warga tanpa masker yang melintasi di jalan depan kantor tersebut langsung di mintai keteranagan. Pelanggar terlihat ada yang muda, tua, laki-laki dan perempuan disuruh membersihkan sampah.

Razia dipimpin oleh Kasatpol PP Kota Bekasi,  Abi Hurairah, juga didampingi oleh pihak Satuan dari Polsek Bekasi Timur, Dishub Kota Bekasi dan seluruh instansi terkait. Terlihat juga ada dari Dinas Kebersihan.

Operasi ini juga termasuk non-yustisi ini hanya mengingatkan dan mengimbau masyarakat agar pentingnya menjalankan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Sebelumnya Satpol PP Kota Bekasi diberitakan secara bergilir di setiap wilayah Kecamatan untuk menertibkan kerumunan masyarakat, termasuk pembatasan jam operasional usaha yang tersebar di wilayahnya.

Langkah ini dilakukan untuk menggencarkan razia di setiap wilayah, pada massa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Bekasi.

Hari ini merupakan hari ke empat penerapan PPKM sesuai intruksi pemerintah pusat mulai tanggal 11-25 Januari 2021.(fahmi)