press enter to search

Sabtu, 20/04/2024 18:41 WIB

Kabar Duka, Ulama Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Meninggal Dunia

Redaksi | Jum'at, 15/01/2021 23:02 WIB
Kabar Duka, Ulama Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Meninggal Dunia Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf. Foto : VIVAnews / Anwar Sadat

JAKARTA (Aksi.id) - Kabar duka kembali datang dari salah satu ulama Tanah Air. Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf, salah satu ulama yang tinggal di kawasan Tebet, Jakarta Selatan meninggal dunia pada Jumat sore, 15 Januari 2021.

Kabar ini diberitakan melalui pesan WhatsApp salah satu jemaah Habib Ali. Pada pesan tersebut menyampaikan meninggalnya Habib Ali.

"Inna Lillahi Wainna Ilaihi Roji`un, telah wafat , Al Habib Ali bin Abd. Rahman bin Abd. Qadir As Segaf pada hari ini Jum`at tgl 15 Januari 2021Jam 15. 30 di Rs. Holistik Purwakarta, mohon do`a dan pembacaan Surah Fatihah. Tsukron. Sosok Habib Ali merupakan sosok ulama yang Kharismatik," tulis pesan berantai tersebut.

Habib Ali merupakan sosok ulama yang kharismatik. Banyak tokoh yang datang untuk berkunjung dan bersilaturrahmi kepada beliau, salah satunya Wakil Presiden Ma`ruf Amin. Pada saat masih menjadi calon wakil presiden, Sekitar bulan September 2018, Ma`ruf bersilaturrahmi ke rumah Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf.

Selain itu, ada juga Mendagri, Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian. Saat itu, pada bulan Februari 2018, saat menjadi Kapolri, Tito sempat berkunjung dan bersilaturahmi ke kediaman Habib Ali di Kawasan Tebet Jakarta Selatan.

Selain itu, Habib Rizieq Shihab, juga mengakui bahwa Habib Ali merupakan gurunya. Habib Ali menjadi sosok pertama yang ditemui Habib Rizieq sepulang dari Arab Saudi. (ny/Sumber:VIVA.co.id)