press enter to search

Kamis, 04/03/2021 08:03 WIB

Di Stasiun Jakarta Kota, Penumpang Baris 30 Menit Tunggu KRL

Dahlia | Jum'at, 15/01/2021 23:04 WIB
Di Stasiun Jakarta Kota, Penumpang Baris 30 Menit Tunggu KRL Antrean penumpang KRL di Stasiun JakartaKota, Jumat (15/1/2021) sore.

JAKARTA (aksi.id) - Di Stasiun JakartaKota Jumat (15/1/2021) penumpang antre di empalsemen saat hendak naik ke rangkaian KRL untuk jurusan Bogor dan Bekasi. Barisan juga terjadi di luar sebelum tab tiket. Antrean itu diberlakukan untuk menghindari penumpukan di dalam KRL.

BeritaTrans.com melihat, sekitar pukul 16.30 penumpang yang sudah memasuki tap tiket mulai berbaris mengikuti tanda merah yang telah tersedia juga tetap mengikuti instruksi petugas.

Antrean barisan terbagi tiga untuk masing-masing tujuan Stasiun Bogor dan Stasiun Bekasi.

Penumpang yang biasanya bersantai di sembarang sudut stasiun juga bahkan langsung menuju ke peron, kini harus antre untuk menanti KRL tiba.

Saat rangkaian belum tiba, sekitar 30 menit sekali membuat tak sedikit pula penumpang tampak duduk di lantai dalam barisan karena kelamaan berdiri.

Salah seorang penumpang jurusan hendak naik KRL arah Bekasi menuturkan bahwa antrean memang selalu terjadi saat sore selama pandemi.

"Ini selama pandemi memang antre terus. Setiap sore memang begini," katanya.

Sebelumnya menurut data KAI Commuter, pada Jumat sore, yang merupakan hari jam paling sibuk, terdapat peningkatan jumlah  penumpang daripada hari-hari lainnya. (fahmi)