press enter to search

Selasa, 16/04/2024 16:08 WIB

Dukung Program Vaksinasi, Garuda Desain Khusus Armada B737-800NG

Dahlia | Sabtu, 16/01/2021 15:33 WIB
Dukung Program Vaksinasi, Garuda Desain Khusus Armada B737-800NG Pesawat Garuda didesain khusus sebagai dukungan program vaksinasi

JAKARTA (aksi.id) -  Maskapai nasional Garuda Indonesia dukung program vaksinasi Covid-19 dengan meluncurkan livery khusus pada armada B737-800NG yang nantinya akan melayani berbagai rute penerbangan penerbangan domestik.

"Desain livery tersebut terpasang  Livery khusus tersebut ditampilkan pada kedua sisi pesawat melalui visual simbol kampanye vaksinasi nasional bertuliskan #SukseskanVaksinasi," jelas Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, SABTU (16/1/2021).

Sebagai national flag carrier, Garuda berkomitmen mendukung dan berjalan selaras dengan upaya Pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, yang pada kesempatan ini dilakukan melalui kampanye program vaksinasi. 

"Dengan langkah ini kami tentunya berharap dapat menyuarakan semangat vaksinasi untuk negeri melalui cara yang kreatif, yang kiranya turut dapat meningkatkan kesadaran dan keyakinan masyarakat atas pentingnya vaksinasi," ucapnya.

Lebih lanjut sebagai bagian dari dukungan berkelanjutan dalam percepatan program vaksinasi nasional, Garuda melalui layanan lini bisnis kargo udara, turut berperan aktif dalam pengangkutan vaksin Covid-19 produksi Sinovac dari Beijing menuju Jakarta.

"Hingga saat ini Garuda telah melayani tiga tahap pengangkutan vaksin, yakni sebanyak 1,2 juta dosis vaksin pada pengangkutan tahapan pertama di 6 Desember 2020,"ungkap dia. 

Sedangkan di tahap kedua pada akhir Desember 2020 lalu, Garuda berhasil mengangkut sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Covid-19. 

Selanjutnya di awal tahun 2021, Garuda kembali mengangkut bahan baku vaksin Covid-19 produksi Sinovac, yang lebih lanjut akan diproses oleh Bio Farma untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 15 juta dosis vaksin.

“Momentum awal pelaksanaan vaksinasi nasional ini, tentunya menjadi sebuah semangat dan optimisme tersendiri bagi Garuda," tutur Irfan. 

Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa yang secar berkesinambungan mendukung upaya Pemerintah dalam penanggulangan pandemic Covid-19 di Indonesia melalui penyediaan layanan penerbangan yang mengedepankan aspek keamanan dan keselamatan penerbangan serta konsistensi implementasi protokol kesehatan yang optimal.

"Kami meyakini implementasi program vaksinasi ini akan menumbuhkan kepercayaan dan optimisme masyarakat dalam pemulihan kesehatan dan kebangkitan ekonomi nasional," katanya.

Sekaligus pihaknya mengharapkan, dengan pelaksanaan vaksinasi yang diiringi dengan konsistensi penerapan protokol kesehatan 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak), maka minat dan kepercayaan masyarakat untuk kembali bepergian menggunakan transportasi udara akan semakin meningkat. (omy)