press enter to search

Senin, 08/03/2021 06:30 WIB

Gatot Sudjito Anggota DPR dari Golkar Meninggal di RS Rujukan Covid Malang

Redaksi | Senin, 18/01/2021 10:01 WIB
Gatot Sudjito Anggota DPR dari Golkar Meninggal di RS Rujukan Covid Malang Ucapan Belasungkawa Gatot Sudjito.

MALANG (Aksi.id) - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Gatot Sudjito meninggal dunia pada Senin (18/1) dinihari.

Dia meninggal dunia di salah satu rumah sakit (RS) rujukan untuk penanganan Covid-19 di Malang, Jawa Timur (Jatim) yaitu RS Saiful Anwar.

"Benar. Wafat di RS Saiful Anwar Malang, sekitar subuh tadi pagi," kata Ketua DPD Golkar Jatim Muhammad Sarmuji saat dikonfirmasi,  Senin (18/1).

Namun, ia menolak menjelaskan penyakit yang diderita oleh Gatot. Menurutnya, hal tersebut menjadi ranah pihak keluarga Gatot untuk menyampaikannya.

"Tentang sakit menjadi ranah keluarga untuk menyampaikan," katanya.

Lebih lanjut, Sarmuji berkata bahwa Gatot merupakan senior, sahabat, dan saudara dalam perjuangan terbaik. Ia mengaku yakin Gatot ditempatkan di tempat terbaik bersama orang-orang terbaik.

"Beliau adalah orang yang paling ringan dalam memberikan bantuan, selalu peduli, bahkan jika orang tidak meminta [ia adalah] senior yang tidak pelit dalam berbagi pengalaman," katanya.

Sejauh ini, terdapat empat nama anggota DPR RI periode 2019-2024 yang meninggal dunia dalam keadaan positif terinfeksi Covid-19.

Mereka adalah anggota DPR Fraksi PDIP Imam Suroso yang meninggal 27 Maret 2020, kemudian anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Soepriyatno yang meninggal dunia 9 Oktober 2020,anggota DPR dari Fraksi PAN Ali Taher Parasong pada 3 Januari 2021, serta anggota DPR dari Fraksi PDIP Bambang Suryadi yang meninggal dunia pada 4 Januari 2022. (ds/sumber CNNIndonesia.com)