press enter to search

Senin, 08/03/2021 22:56 WIB

Banjir Bandang Campur Lumpur Terjang Gunung Mas Puncak, Warga Panik Mengungsi

Redaksi | Selasa, 19/01/2021 14:24 WIB
Banjir Bandang Campur Lumpur Terjang Gunung Mas Puncak, Warga Panik Mengungsi Banjir lumpur di Gunung Mas, Puncak.

CISARUA (Asi.id) - Banjir bandang menerjang kawasan Komplek Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Selasa (19/1/2021) pagi.

Dalam sejumlah video yang beredar luas, nampak banjir bandang membawa material air bercampur lumpur dan ranting pohon mengalir deras di kawasan agrowisata itu. Lumpur yang mengalir dari aliran Kali Sampay itu meluap hingga menutup badan jalan.

Bahkan, material air banjir bandang masuk hingga ke halaman rumah warga yang berada di dalam kawasan objek wisata alam sekaligus bekas area pabrik pengolahan teh.

Penduduk sekitar terlihat panik. Mereka berhamburan keluar rumah dan berlarian ke dataran lebih tinggi. Ada yang mengumandangkan azan saat bencana berlangsung.

Warga Mengungsi

Camat Cisarua Deni Humaedi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa bencana alam tersebut. Sebagian warga sudah diungsikan ke tempat aman.

"Sementara ini belum ada laporan korban jiwa," kata dia.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor M Adam Hamdani mengatakan, petugas sudah meluncur ke lokasi untuk membantu penanganan banjir bandang di Kawasan Gunung Mas, Puncak.

"Iya banjir bandang. Petugas sedang membantu penanganan di lokasi," ujar Adam. (ds/sumber Liputan6.com)