press enter to search

Sabtu, 06/03/2021 12:39 WIB

26 Pelanggar PSBB di Rawasari Disanksi Menyapu Jalan

Dahlia | Rabu, 20/01/2021 14:23 WIB
26 Pelanggar PSBB di Rawasari Disanksi Menyapu Jalan Foto:istimewa

Jakarta (aksi.id) - Sebanyak 26 pelanggar Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) ketat di wilayah Kelurahan Rawasari, Jakarta Pusat diberi sanksi sosial. Mereka terjaring operasi tertib masker (Opstibmask) di Jalan Percetakan Negara dan Rawamangun.

Lurah Rawasari, Muhammad Arief Biki mengatakan, ada 26 warga pelanggar PSBB masa transisi ketat yang terjaring saat tim gugus tugas percepatan covid-19 kelurahan Rawasari melakukan operasi tertib masker di dua titik yakni di Jalan Percetakan Negara dan Jalan Rawasari.

“ Mereka kita kenakan sanksi sosial berupa menyapu fasilitas umum di sekitar lokasi, “ jelas Biki saat dikonfirmasi, Rabu (20/1).
Kegiatan tertib masker untuk pendisplinan pemakaian masker ini sesuai Peraturan Gubernur (Pergub nomor 3 tahun 2021 tentang PSBB ketat dalam upaya pedisplinan kepada warga masyarakat agar selalu melakukan protokol kesehatan yakni dengan menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jelas Biki.

Sementara Ka.Satpol PP Kelurahan Rawasari, Roy Robinson menambahkan, operasi tertib masker melibatkan 12 personil terdiri dari anggota Satpol PP kecamatan dan kelurahan, ASN dan jajaran tiga pilar, di mulai pukul 9 s.d 11.00 Wib.

“ Pihaknya akan terus melakukan razia masker, agar warga masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker guna memutus mata rantai virus corona, tandasnya. (lia)