press enter to search

Senin, 08/03/2021 23:18 WIB

Presiden Jokowi Beri Selamat Atas Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris

Redaksi | Kamis, 21/01/2021 10:05 WIB
Presiden Jokowi Beri Selamat Atas Pelantikan Joe Biden-Kamala Harris Jokowi dan Joe Biden.

JAKARTA (Aksi.id) Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat kepada Joe Biden dan Kamala Harris yang dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat.

Dalam cuitan melalui akun Twitter, Jokowi berharap hubungan antara Indonesia dan AS semakin erat di masa kepemimpinan Biden dan Harris.

Congratulations @JoeBiden and @KamalaHarris on your inauguration as the 46th President and 49th Vice President of the United States.

Let us continue to strengthen our strategic partnership, not only for the benefit of our two nations, but for a better world for all 🇮🇩🇺🇸 pic.twitter.com/en37Pf9e9Q

— Joko Widodo (@jokowi) January 21, 2021

"Selamat kepada @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pelantikan menjadi Presiden k-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat. Mari kita lanjutkan dan perkuat hubungan strategis, bukan hanya untuk kedua negara tetapi juga supaya dunia menjadi lebih baik," tulis Jokowi.

Biden, mantan Wakil Presiden AS era Barack Obama, disumpah sebagai Presiden AS ke-46 setelah mengalahkan petahana, Presiden Donald Trump, dalam pemilihan umum pada November lalu.

Biden memenangkan pemilu dengan raihan lebih dari 81,28 juta suara popular atau 51,3 persen. Sementara itu, Trump meraih 74,2 juta suara popular atau 46,8 persen.

Dia menjadi kandidat pertama presiden AS dalam sejarah yang berhasil meraup lebih dari 80 juta suara popular dalam pemilu.

Biden menjadi presiden tertua AS yakni berusia 78 tahun saat dilantik sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam itu.

Sementara itu, wakilnya, Kamala Harris, juga mencetak beberapa rekor. Mantan senator 56 tahun itu menjadi wakil presiden perempuan pertama. (ds/sumber CNNIndonesia.com)

Artikel Terkait :

-