press enter to search

Sabtu, 06/03/2021 11:21 WIB

Kapolres Indramayu Pimpin Tes Urine Anggota

Taryani | Kamis, 21/01/2021 17:38 WIB
Kapolres Indramayu Pimpin Tes Urine Anggota Suasana kesibukan tes urine personel Polres Indramayu. (Taryani)

INDRAMAYU (Aksi.id) - Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang S.I.K., M.H.,memimpin langsung tes urine terhadap para personel Polres Indramayu dan Polsek Jajaran yang dilaksanakan secara bertahap mulai Rabu (20/01/2021). 

Tes urine narkoba dilaksanakan di Mapolres Indramayu dihadiri KBO Sat Narkoba Polres Indramayu Iptu Wawan, S.H., Kasi Propam Polres Indramayu Ipda H. Raswin, S.PdI dan Kasiwas Polres Indramayu Ipda Suratmoko, S.H., diikuti personil Sat Narkoba, Siwas, UrKes, Bag Sumda dan Sipropam Polres Indramayu. 

Kapolres Indramayu secara tegas mengatakan, tidak ada tempat untuk narkoba di wilayah hukum Polres Indramayu. Siapapun yang terlibat narkoba akan berhadapan dengan hukum. Termasuk kalau ada anggota Polri yang bermain narkoba laporkan akan saya tindak tegas. Ia meminta masyarakat agar tak segan-segan melapor jika ada anggota Polres Indramayu  yang terlibat narkoba. Ia pun berjanji akan menindak secara tegas. 

Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto mengatakan, tes urine personel Polres Indramayu dilakukan secara mendadak. Artinya tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Langkah ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkotika terhadap anggota. 

Dikatakan,  pengambilan sampel urine dilakukan dengan pengawasan ketat anggota Propam.  Dan selanjutnya hasil urine diserahkan dan dilakukan pemeriksaan menggunakan alat tes oleh personel dari Urkes Polres Indramayu. 

Menurut kapolres, kegiatan tes urine ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada anggota yang memakai narkoba atau obat terlarang. Ia memastikan bakal memberi sanksi tegas terhadap  anggota yang kedapatan mengkonsumsi narkotika. Sebab, hal itu merupakan tindakan pelanggaran hukum yang berat. 

Pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap personel Polres Indramayu,  bisa berupa sidang disiplin hingga pada pemecatan, ungkapnya seraya mengemukakan, tes urine akan kembali dilakukan terhadap personel Polres Indramayu namun dalam waktu yang dirahasiakan.  (Taryani)

Artikel Terkait :

-