press enter to search

Kamis, 04/03/2021 07:42 WIB

4 Bukti Pemain Voli Sabina Altynbekova Penganut Islam Taat

Redaksi | Senin, 25/01/2021 16:47 WIB
4 Bukti Pemain Voli Sabina Altynbekova Penganut Islam Taat Sabina Altynbekova.

KAZAKHTAN (Aksi.id) - Nama Sabina Altynbekova telah tersohor sebagai pevoli cantik yang berasal dari Kazakhstan. Sabina mulai menjadi perbincangan adalah ketika ia tampil bersama Timnas Kazakhstan di ajang Kejuaraan Voli Junior Asia 2014 di Taiwan.

Selain jago bermain voli dan memiliki wajah cantik, Sabina ternyata juga merupakan seorang Muslim yang taat. Berikut adalah empat bukti yang menunjukkan Sabina sebagai penganut agama Islam yang taat.

1. Tidak minum minuman keras

Agama Islam mengajarkan untuk tidak meminum minuman keras dan mabuk-mabukan. Hal ini juga yang dipegang teguh oleh Sabina. Apalagi, Sabina sadar akan profesinya sebagai seorang atlet.

Maka dari itu, ia tidak mau merusak fisiknya dengan mabuk-mabukan. Selain itu, Sabina juga tidak merokok. "Saya tidak merokok dan minum bir,” tulis Sabina di akun media sosial vk.com.

2. Tidak pergi ke klub malam

Bagi sebagian besar orang, menjadi anak muda yang keren adalah dengan pergi ke klub malam dan berpesta pora di sana. Akan tetapi, Sabina tidak terjerumus ke dalam pandangan tersebut.

Sabina justru lebih memilih menghabiskan waktunya di gym untuk berlatih ketimbang berpesta di klub malam. “Lebih baik menghirup debu di gym cukup lama daripada asap rokok di sebuah klub malam," tulis Sabina di akun media sosial vk.com.

3. Tetap sederhana dan tidak sombong

Meski nama Sabina Altynbekova sudah sangat terkenal, namun perempuan 24 tahun tersebut tetap rendah hati dan bersikap sederhana. Hal ini dibuktikan Sabina ketika menikah beberapa waktu lalu.

Pesta pernikahan Sabina dilangsungkan dengan cara sederhana. Sabina justru memilih untuk merayakan pernikahannya tersebut dengan mengunjungi panti asuhan dan berbagi dengan anak-anak di sana.

4. Berkuda

Berkuda merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk dikuasai seorang Muslim selain berenang dan memanah. Sabina pun menyukai olahraga berkuda ini.

Melalui akun Instagram pribadinya, Sabina sering membagikan kegiatannya yang sedang berkuda. Bahkan, kuda menjadi salah satu hewan yang disukai oleh pevoli kelahiran Aktobe tersebut. (ds/sumber Okezone.com)

Artikel Terkait :

-