press enter to search

Kamis, 04/03/2021 07:57 WIB

KRL Lengang dari Bekasi tujuan Manggarai

Dahlia | Selasa, 26/01/2021 11:49 WIB
KRL Lengang dari Bekasi tujuan Manggarai Penumpang di dalam rangkaian KRL ke arah Manggarai, yang sebelumnya naik dari Stasiun Bekasi, Senin (26/1/2021) pagi.

JAKARTA (aksi.id) - Menaiki KRL dari arah Stasiun Bekasi menggunakan rangkaian arah Manggarai di hari Selasa (26/1/2021) pagi terasa lengang.

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat di Stasiun Bekasi sekitar pukul 07.00,  sudah tersedia dua rangkaian yang akan diberangkatkan menuju Stasiun Manggarai. Sebelumya juga tersedia rangkaian arah Cikarang yang sudah diberangkatkan

Pengguna langsung dapat bisa memilih rangkaian mana, yang sekiranya lebih lenggang untuk dinaiki atau yang akan berangkat terlebih dahulu.

Sejumlah penumpang yang ingin menuju JakartaKota untuk berhenti di stasiun Cikini atau Juanda banyak menanti rangkaian lain karena tidak akan transit dan berganti kereta lain di Stasiun Manggarai. Namun, tak sedikit juga penumpang yang naik untuk transit kembali.

Adapula penumpang untuk arah Stasiun lain yang tidak tersedia rangkaiannya dari Stasiun Bekasi tersebut.

"Mau ke arah Tanah Abang ni. Ya musti naik yang Manggarai memang," kata salah seorang penumpang.

Pengguna di dalam rangkaian dapat duduk dan berdiri berada sesuai tanda yang tersedia. Penumpang di gerbong nomor dua pagi itu dapat berjaga jarak.

Saat rangkaian berhenti di setiap stasiun, terdapat beberapa orang saja yang naik ke rangkaian. Rangkaian pun tetap lengang.

Terlihat sejumlah penumpang tetap mengenakan berbagai macam masker, yaitu masker kain, masker medis dan ada juga yang menambahkan dengan faceshield.

Rangkaian saat pandemi terasa senyap,  karena tidak ada satupun penumpang yang saling berkomunikasi secara langsung ataupun melalui sambungan telfon. Hal itu juga karena dilarang karena dikhawatirkan akan menyebarkan doplet saat berbicara.