press enter to search

Senin, 08/03/2021 07:33 WIB

Ambroncius Nababan Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Rasisme

Dahlia | Selasa, 26/01/2021 19:52 WIB
Ambroncius Nababan Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Rasisme Ambroncius Nababan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan rasisme kepada Natalisu Pigai. (Foto: Okezone/Puteranegara Batubara)

Kepastian penetapan tersangka itu disampaikan Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi.

"Ya betul," kata Slamet di Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Seperti diketahui, dugaan rasisme disampaikan Ambroncius Nababan melalui akun Facebook miliknya. Tindakan Abroncius itu menyikapi pernyataan Natalius yang mengatakan masyarakat berhak untuk menolak vaksin Covid-19 karena menolak atau menerima vaksin merupakan hak asasi manusia.

Ambroncius Nababan pada Senin (25/1/2021) mendatangi Gedung Bareskrim Polri di Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan terkait perkara itu. Padahal, dia baru diagendakan untuk diperiksa 27 Januari 2021.

Ambroncius tak menyangka unggahannya ramai diperbincangkan oleh publik dan dianggap sebagai tindakan rasisme. dia mengklaim unggahannya sebatas person to person antara dirinya dengan Natalius Pigai.

"Jadi berkembang isunya sebenarnya itu hanya untuk untuk pribadi jadi saya dengan pribadi Natalius Pigai. Jadi sekarang sudah mulai berkembang jadi saya melakukan perbuatan rasis sebenarnya tidak ada saya bukan rasis," ujar Ambroncius di Gedung Bareskrim Polri.

Ambroncius pun mengatakan dirinya tak memiliki permasalahan dengan warga Papua. Dia menegaskan tidak mungkin dirinya melakukan penghinaan kepada masyarakat Tanah Cenderawasih. 

"Saya juga diangkat warga Papua  saya juga sebagai anak Papua jadi tidak akan mungkin saya melakukan tindakan rasis kepada suku Papua apalagi ke Natalius Pigai," ucap Ambroncius. (lia/sumber:inews.id)

Artikel Terkait :

-