press enter to search

Rabu, 03/03/2021 18:33 WIB

Ponsel Samsung Berikutnya Tanpa Carger Seperti Galaxy S21?

Redaksi | Minggu, 31/01/2021 13:33 WIB
Ponsel Samsung Berikutnya Tanpa Carger Seperti Galaxy S21? Foto: Doc. Samsung Indonesia


Jakarta (Aksi.id)  - Salah satu highlight dari peluncuran Samsung Galaxy S21 series beberapa waktu lalu adalah hilangnya kepala charger pada boks ponsel. Lalu bagaimana dengan smartphone lain Samsung di masa depan?

 

Saat ditanyakan soal hal tersebut, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan hanya menjawab untuk menunggu pengumuman selanjutnya nanti. Namun untuk saat ini hanya varian S21 saja yang hadir tanpa charger

"Untuk model lain, ditunggu aja. Nanti kita infokan ketika mereka (ponsel Samsung lain) launching. Saat ini khusus di Galaxy S21 series 5G kita mulai untuk tidak menyertakan charger," kata Taufiq pada Samsung Galaxy Exclusive Media Interview, Jumat (29/1/2021).

Dia juga mengatakan alasan keputusan itu salah satunya adalah untuk mengurangi sampah elektronik. Sebab banyak pengguna ponsel Samsung yang masih menggunakan charger lamanya.

S21 juga didukung USB Type-C, yang sudah diperkenalkan Samsung mulai tahun 2017 lalu. Jadi menurutnya konsumen pun sudah terbiasa dengan menggunakan USB Type-C.

Belum lagi fakta bahwa banyak smartphone Android yang juga menggunakan USB Type-C. Jadi masalah charger juga bisa diselesaikan dengan berbagi penggunaan.

"Kurang lebih empat tahun lalu konsumen terbiasa menggunakan USB Type-C dan Sekarang pun untuk smartphone Android itu rata-rata terutama buatan Samsung menggunakan USB Type-C jadi memang bisa sharing atau bisa menggunakan charger dari smartphone lamanya," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pengamat Gagdet, Lucky Sebastian mengatakan jika memang banyak konsumen membeli ponsel baru hanya menggunakan device-nya saja. Untuk perangkat seperti charger juga jarang menggunakannya, terlebih juga hadirnya adapter dengan banyak port di dalamnya yang digunakan sejumlah orang saat ini.

"Ini di kelas flagship, kalau mereka mau beli (charger) juga tidak mahal. Kalau enggak ya memang tidak diperlukan bisa pakai yang lama. Saya rasa ini keputusan cukup baik saat ini," kata Lucky.

Sebagai informasi, S21 5G series tampil dalam tiga model yakni varian biasa, S21 + 5G dan S21 Ultra 5G. Untuk harga, S21 dibanderol mulai Rp13 jutaan, S21+ mulai dari Rp16 jutaan dan Rp19 jutaan untuk S21 Ultra 5G.  (ny/Sumber: CNBCIndonesia)

 

 

 

Artikel Terkait :

-