press enter to search

Kamis, 28/03/2024 15:36 WIB

Formasi Cibitung Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Cabangbungin

Ahmad Bashori | Sabtu, 13/02/2021 09:31 WIB
Formasi Cibitung Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Cabangbungin Formasi yang diwakili Ahmad Fauzie serahkan bantuan kepada Nendi Abdillah perwakilan warga terdampak banjir di Cabangbungin, Kabupaten Bekasi

KAB BEKASI (aksi.id) Akibat luapan Sungai Ciherang dan Sungai Citarum, beberapa Desa yang ada di Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi terdampak banjir.

 

Debit air sampai dengan hari Jum`at, 12/02/2021, banjir masih setinggi ukuran paha orang dewasa atau sekitar 50 Centimeter. 

 

Untuk itu Forum Silaturahmi Majelis Ta`lim se-Bekasi (Formasi) cabang Cibitung melakukan giat peduli kemanusiaan korban banjir salah satunya di Kampung Cabangdua RT.012/004 hingga RT.18/008, Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin.

Tim Formasi tersebut yang dipimpin Ustadz Ahmad Fauzie terjun langsung untuk melihat situasi dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir. 

Bantuan berupa mie instan, beras dan pakaian layak pakai, serta uang tunai sebesar Rp2,5 Juta, diberikan untuk korban banjir, yang diterima oleh Ustadz Nendi Abdillah sebagai perwakilan dari warga setempat. 

“Alhamdulillah, kami atas nama warga setempat, mengucapkan banyak terimakasih kepada Formasi Cabang Cibitung yang turun langsung memberikan bantuan pada warga,” tutur Nendi Abdillah.

 

 

Sementara itu Formasi mengingatkan warga senantiasa menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan dari pemerintah pada masa pandemi Covid-19 ini, "Formasi berusaha hadir dan peduli kemanusiaan, khususnya terhadap warga terdampak banjir di Cabangbungin. Kepada warga terdampak banjir senantiasa tetap jaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di masa pandemi ini," ucap Ahmad Fauzi perwakilan dari Formasi. 

"Organisasi hanyalah sebuah kendaraan bukanlah sebagai tujuan, jadi apapun organisasi kita maka tanamkan dakwah, hisbah dan jihad, seperti yang kita semua lakukan kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah saat ini, tetap saling peduli dan membantu dengan harta karena ini pun termasuk salah satu jihad dengan harta," tambahnya lagi sebagai pesan penutup.(ahmad)