Libur Imlek Penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Lancar, Soetta Layani 154.292 Penumpang

JAKARTA (aksi.id) - Operasional bandara-bandara PT Angkasa Pura II (Persero) secara umum berjalan lancar selama periode libur imlek 2021.
Fasilitas dan layanan dapat diterapkan dengan baik, termasuk Airport Health Center yang merupakan lokasi pengambilan tes Cpvid-19 baik itu rapid test antigen atau PCR test.
Prokol kesehatan juga diterapkan dengan baik di mana pada setiap checkpoint di alur keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat selalu dijaga penerapan physical distancing dan kewajiban penggunaan masker.
Sejalan dengan hal tersebut, penerbangan pun berjalan lancar pada libur panjang akhir pekan lalu.
“Kami berterima kasih kepada penumpang pesawat, pengunjung bandara, staf, dan seluruh stakeholder di bandara yang telah menjaga kelancaran operasional bandara dan penerbangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selama periode libur panjang akhir pekan lalu, secara umum operasional bandara dan penerbangan berjalan lancar,” ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Senin (15/2/2021).
Puncak arus keberangkatan pada 11 Februari dan puncak arus kedatangan pada 14 Februari berjalan lancar.
Pada 11 - 14 Februari 2021 (Kamis - Minggu), jumlah penumpang pesawat di seluruh bandara PT Angkasa Pura II tercatat 294.210 orang, dengan jumlah pergerakan pesawat sebanyak 3.788 pergerakan.
Pada periode tersebut, khusus di Bandara Soekarno-Hatta jumlah penumpang sebanyak 154.292 orang atau rata-rata seakitar 38.000 orang per hari. Pergerakan penumpang ini relatif stabil jika dibandingkan dengan hari normal yang berkisar 32.000 - 37.000 orang per hari.
“Jumlah penumpang pada libur panjang imlek 2021 relatif stabil dibandingkan dengan hari normal, sejalan dengan imbauan pemerintah kepada masyarakat untuk tidak bepergian jika tidak penting dan mendesak,” ujar Awaluddin.
Adapun pemerintah juga mengeluarkan larangan bepergian ke luar kota kepada aparatur sipil negara (ASN) dan juga pegawai BUMN.
Lancarnya penerbangan juga terlihat dari tingkat ketepatan waktu (on-time performance) dari penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta yang mencapai 93,27% pada puncak arus kedatangan 14 Februari 2021. (omy)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Rayakan Masa Liburan Sekolah Bersama Kids Fun Menu Persembahan Kuliner Kereta
- Polsek Bantargebang Tunjukkan Aksi Bela Diri Terbaik Dalam kejuaraan Kapolres Metro Bekasi Kota Cup
- Robot Humanoid hingga Robot Dog, Polri Tampilkan Inovasi Teknologi Jelang Hari Bhayangkara
- Mulai 1 Juli 2025, CommuterLine Basoetta hanya 39 Menit ke Bandara Soekarno-Hatta, Tambah 70 Perjalanan Per Hari
- Anak Aniaya Ibu Kandung Gegara Gagal Pinjam Motor, Terancam 5 Tahun Penjara
- Insiden KRL dan Truk di Tangerang: KAI Imbau Masyarakat Lebih Tertib di Perlintasan Sebidang
- KAI Commuter dan DJKA Operasikan Bangunan Baru Stasiun Tanah Abang
- KAI Services Akan Tata Perparkiran di Stasiun Cikampek
- AstraPay Dorong Inklusi Keuangan dan Peran Generasi Muda dalam Pemulihan Ekonomi Digital
- Surabaya Unggul, KAI Logistik Perkuat Kinerja di Jawa Timur lewat Kemitraan dan Layanan Inovatif
