press enter to search

Jum'at, 05/03/2021 04:47 WIB

1.000 Warga Terdampak Banjir di Pondok Hijau Permai, PMI Kota Bekasi Kerahkan Perahu Karet

Redaksi | Jum'at, 19/02/2021 16:17 WIB
1.000 Warga Terdampak Banjir di Pondok Hijau Permai, PMI Kota Bekasi Kerahkan Perahu Karet PMI Kota Bekasi mengerahkan perahu karet untuk membantu warga koeban banjir di kompleks Hijau Permai, Junat (19 Februari 2021). Foto: Aksimid/BeritaTrans.com

BEKASI (Aksi.id) - Hujan deras menyebabkan banjir sekitar satu meter di kompleks Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Kota Bekasi, Jumat (19 Februari 2021).

 Banjir menyusul hujan deras sejak Kamis (18/2/2021). Aksi.id dan BeritaTrans.com melihat lokasi banjir di perumahan tersebut tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Sejumlah warga mengemukakan banjir mencapai ketinggian sekitar satu meter. "Kalau di sini memang hanya sedengkul. airnya. Di tengah bisa semeter," ujar seorang warga.

 Warga tersebut mengutarakan sejumlah warga mengungsi ke lokasi lain, termasuk rumah saudara. 

Besarnya jumlah warga tersampak banjir mendorong PMI Kota Bekasi mengerahkan relawan dan perahu karet.  Perahu itu dimanfaatkan untuk mengangkut warga.

Seorang relawan PMI Kota Bekasi mengungkapkan informasi, yang didapatnya, terdapat sekitar 1.000 warga menjadi korban banjir.

"Kami membantu mengangkut warga dan memberikan bantuan obat-obatan," ungkapnya

Warga Sakit Dievakuasi

Relawan PMI itu juga mengutarakan terdapat seorang warga dievakuasi karena menderita sakit.

Warga tersebut telah dievakuasi menggunakan ambulan dari puskesmas dan dilarikan ke rumah sakit. (awe).