press enter to search

Sabtu, 10/04/2021 18:19 WIB

Air PAM Mati di Pondok Hijau Permai, Konsumen Kesulitan Mandi dan Berwudhu

Redaksi | Sabtu, 20/02/2021 14:51 WIB
Air PAM Mati di Pondok Hijau Permai, Konsumen Kesulitan Mandi dan Berwudhu "Bikin bingung memang, pasokan air dari hujan begitu berlimpah, tetapi air PAM malah mati. Repornya saya nggak punya pompa air tanah," ujar Pasha, warga.

BEKASI (Aksi.id) - Di tengah musim hujan dan menyebabkan banjir di sejumlah lokasi, pasokan air PAM malah tak aktif di Kompleks Pondok Hijau Permai, Kota Bekasi, Sabtu (20/2/2021).

Warga di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu itu, mengemukakan air ledeng mati sejak Sabtu pagi. Hampir bersamaan dengan matinya aliran listrik.

Namun setelah listrik menyala, air PAM belum juga aktif hingga berita ini diturunkan sekitar pukul 14.51.

"Bikin bingung memang, pasokan air dari hujan begitu berlimpah, tetapi air PAM malah mati. Repornya saya nggak punya pompa air tanah," ujar Pasha, warga kompleks tersebut.

Matinya pasokan air bersih tersebut menyebabkan gangguan bagi warga untuk mandi dan berwudhu shalat dhuha serta shalat dhuhur.

Sejumlah warga terpaksa memakai air mineral untuk mandi dan berwudhu. "Abang yang jual aer ledeng pakai gerobak nggak lewat-lewat, terpaksa mandi dan berwudhu pakai air galonan," ujar Wati, warga lainnya.

Warga berharap PDAM Kota Bekasi segera mengaktifkan pasokan air. "Juga menginfokan kepada konsumen tentang penyebab pasokan air ngadat," ujar Pasha. (awe).