press enter to search

Jum'at, 05/03/2021 04:58 WIB

3 Hari Diserang Banjir, Ribuan Warga Villa Mutiara Jaya Cibitung Bekasi Mengungsi

Redaksi | Sabtu, 20/02/2021 21:33 WIB
3 Hari Diserang Banjir, Ribuan Warga Villa Mutiara Jaya Cibitung Bekasi Mengungsi Warga Villa Mutiara Jaya, Cibitung, Kabupaten Bekasi, dievakuasi. Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Ribuan Warga Perumahan Villa Mutiara Jaya, Kelurahan Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, terpaksa mengungsi.

Mereka mengungsi secara mandiri atau dievakuasi oleh tim SAR. Pengungsian besar-besaran itu karena permukiman mereka mulai terendam banjir sejak Kamis (18/2/2021) malam.

Hujan deras sejak Jumat hingga Sabtu (20/2/2021) menyebabkan banjir setinggi sekitar 130-180 sentimeter.

Serangan banjir itu tidak hanya merendam jalan, tetapi juga masuk ke dalam rumah dengan air hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Banyak warga, yang sedang menderita sakit, juga terpaksa mengungsi. "Banyak warga yang sakit dipapah atau dinaikkan ke perahu karet," tutur Fahri, warga setempat, kepada Aksi.id dan BeritaTrans.com.

Sejumlah warga bersama aparat pemda, Polri dan TNI membangun tenda pengungsian di tempat akan. Dapur umum pun didirikan.

Fahri mengemukakan warga korban banjir mengharapkan bantuan pakaian, makanan dan obat-obatan. "Pakaian basah semua. Kami nggak tahu sampai kapan harus mengungsi," tuturnya lirih. (ahmad).