press enter to search

Jum'at, 05/03/2021 04:42 WIB

Bahu Jalan Longsor, Kendaraan Berat Dilarang Lewat Waduk Cipancuh

Taryani | Selasa, 23/02/2021 15:20 WIB
Bahu Jalan Longsor, Kendaraan Berat Dilarang Lewat Waduk Cipancuh Tanah sebagai bahu jalan di Desa Situraja longsor, akibatnya kendaraan berat dilarang melewati jalan beton menuju waduk Cipancuh. (Taryani)

INDRAMAYU (Aksi.id) – Kendaraan berat untuk sementara  dilarang melalui jalan beton menuju waduk Cipancuh, Desa Situraja, Kecamatan Gantar, Indramayu, Jabar  lantaran bahu jalan yang menopang jalan beton longsor pada Selasa (23/02/2021) pagi.

   Meski sampai siang ini belum dipasang larangan melintas bagi kendaraan berat,  namun masyarakat setempat sudah memberi tanda sebagai peringatan agar kendaraan berat untuk sementara  tidak melintasi jalan beton menuju waduk Cipancuh.

   “Ada badan jalan yang posisinya menggantung dan tidak menapak tanah karena bahu jalan longsor,” ujar Kandi, 38.

   Jika jalan beton yang tanahnya longsor itu dipaksakan dilalui kendaraan berat kata warga maka dikhawatirkan badan jalan beton itu akan patah,  karena tidak kuat menahan beban kendaraan berat. Oleh karena itu,  kendaraan berat untuk sementara dilarang melintasi jalan beton menuju waduk Cipancuh.

   Dikatakan, longsornya tanah atau bahu jalan itu disebabkan karena pengaruh curah hujan deras  yang melanda desa itu beberapa hari lalu sehingga menggerus tanah yang jadi bahu jalan.

   Upaya darurat sedang dilakukan masyarakat dan pemerintah desa setempat dengan mengisi celah atau rongga tanah yang longsor menggunakan material batu supaya badan jalan itu kuat menahan beban kendaraan berat. (Taryani)

Artikel Terkait :

-