press enter to search

Sabtu, 10/04/2021 18:40 WIB

Bripka CS Tembak Prajurit TNI, Kapolda Metro Jaya Minta Maaf

Redaksi | Kamis, 25/02/2021 13:21 WIB
Bripka CS Tembak Prajurit TNI, Kapolda Metro Jaya Minta Maaf  Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.

JAKARTA (Aksi.id) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta maaf kepada TNI atas peristiwa penembakan tiga orang di sebuah kafe di Cengkareng, Jakarta Barat. Satu dari tiga korban penembakan merupakan prajurit TNI AD aktif.

Fadil juga meminta maaf kepada masyarakat atas peristiwa penembakan ini. Pelaku penembakan diketahui merupakan anggota polisi Bripka CS.

"Sebagai Kapolda Metro Jaya atasan tersangka saya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, kepada keluarga korban dan kepada TNI AD," katanya dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (25/2).

"Bela sungkawa saya yang mendalam atas kejadian ini," imbuhnya.

Fadil juga mengatakan akan menindak pelaku yang merupakan anggota Polri tersebut dengan tegas.

"Kami akan menindak pelaku dengan tegas, akan melakukan penegakan hukum yang berkeadilan, kami akan mengambil langkah-langkah cepat agar tersangka bisa diproses pidana, juga akan diproses secara kode etik sampai dengan hukuman dinyatakan tidak layak menjadi anggota Polri," katanya.

Berdasarkan laporan, peristiwa ini bermula ketika pelaku yang diduga anggota polisi ditagih membayar minuman sebesar Rp3,3 juta. Namun pelaku tak mau membayar.

S yang bertugas sebagai keamanan menegur pelaku. Adu mulut antara mereka berdua tak terhindarkan. Tiba-tiba pelaku mengeluarkan senjata api. Pelaku langsung menembakkan ketiga korban secara bergantian.

"Kemudian pelaku keluar kafe sambil menenteng senjata api di tangan kanannya dan dijemput temannya dengan menggunakan mobil dan pelaku sudah diamankan di Polsek Kalideres Jakarta Barat," demikian laporan tersebut. (ds/sumber CNNIndonesia.com)