press enter to search

Minggu, 11/04/2021 10:45 WIB

Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Pasar Baru Disemprot Disinfektan

Dahlia | Rabu, 03/03/2021 16:37 WIB
Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Pasar Baru Disemprot Disinfektan

Jakarta (aksi.id) - Kantor Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, disemprot cairan disinfektan oleh petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Sawah Besar. Penyemprotan tersebut dilakukan karena ada salah satu anggota Satpol kelurahan Pasar Baru terkena covid-19.

Sekretaris Kelurahan (Sekel) Pasar Baru, Nunung mengatakan, penyemprotan di lingkungan kantor kelurahan ini dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus karena ada salah satu anggota satpol PP yang terkena covid-19.

Dalam penyemprotan tersebut pihaknya bekerjasama dengan anggota Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar. Seluruh ruangan kita semprot, mulai dari ruangan lantai 1 hingga lantai 3 terutama di ruangan pelayanan PTSP dan ruangan Satpol PP, jelas Nunung saat dikonfirmasi, Rabu (3/2/2021)..

Selain itu juga untuk sementara kantor Kelurahan Pasar Baru ditutup selama tiga hari terhitung mulai tanggal 3 s.d 5 Maret 2021 dan mulai dibuka kembali Sabtu depan, ujarnya.

Saya berharap dengan dilakukan penyemprotan ini tidak ada lagi pegawai di lingkungan Kelurahan Pasar Baru tidak ada lagi yang terkena covid-19. Untuk itu saya himbau kepada seluruh pegawai yang berada di lingkungan kerja kelurahan Pasar baru tetap menerapkan protokol kesehatan yakni 3M, tambahnya.

Sementara Kepala regu Rescue Sudin Gulkarmat Kecamatan Sawah Besar, Andrie menuturkan, penyemprotan yang dilakukan ini atas permintaan Sekel Kelurahan Pasar Baru karena ada salah satu anggota Satpol PP yang terkena covid-19.

Obyek penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan hingga halaman kantor kelurahan. Penyemprotan cairan disinfektan menggunakan bahan kaporit menghabiskan 750 gram. Dengan mengerahkan 3 unit kuda besi (motor) dan 2 unit powerspray serta menerjunkan 5 anggota satgas Gulkarmat.

Penyemprotan itu sendiri mulai dilaksanakan pukul 09.15 hingga pukul 11.00 Wib. Dalam kegiatan tersebut kita juga dibantu oleh anggota PPSU,LMK dan anggota Satpol PP dan ASN Kelurahan Pasar Baru, ungkapnya.