press enter to search

Minggu, 11/04/2021 10:52 WIB

Ketum PBNU Said Aqil Siroj Jadi Komisaris Utama PT KAI

Dahlia | Rabu, 03/03/2021 23:09 WIB
Ketum PBNU Said Aqil Siroj Jadi Komisaris Utama PT KAI Ketua PBNU Said Agil Siradj (kiri) dan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir (kanan) dalam pertemuan silaturahmi di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (31/10/2018). Foto: Kumparan.com

JAKARTA (aksi.id) - Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj sebagai Komisaris Utama merangkap sebagai Komisaris Independen PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Pengangkatan Said dilakukan pada hari ini, Rabu (3/3/2021). Hal tersebut dikonfirmasi Riza Primadi yang juga diangkat sebagai Komisaris Independen KAI.

Selain Said Aqil, Erick juga mengangkat Rochadi sebagai Komisaris Independen, Diah Nataliza sebagai Komisaris, dan Chairul Anwar sebagai Komisaris.

Selain kelima nama baru itu, Komisaris KAI lama yang masih menjabat adalah Pungky Sumadi, Criss Kuntadi, dan Freddy Haris.

Komentar Said Aqil

Juru bicara Ketum PBNU, Muchamad Nabil Haroen atau Gus Nabil mengatakan, Said Aqil berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh negara.

"Kyai Said Aqil ingin menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk masyarakat dan negara lewat pengabdian di PT KAI, " kata Gus Nabil saat dihubungi Kompas.TV, Rabu (03/03/2021).

Menurut Gus Nabil, Said Aqil sebagai Komisaris Utama akan segera mengadakan pertemuan dengan Dewan Komisaris KAI.

"Beberapa pekan ke depan akan ada pertemuan dengan dewan Komisaris. Di sana nanti akan terlihat langkah-langkah yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja KAI, " terang Gus Nabil.

tercatat menjadi Komisaris di perusahaan lainnya. Pada Awal 2020,  Chairman OSO Group, Oesman Sapta Odang mengangkat Said Aqil sebagai Presiden Komisaris OSO Group.

Bisnis OSO Group bergerak di banyak bidang. Yaitu manufaktur, jasa keuangan, transportasi, pertambangan, properti, dan agri bisnis.